MX Player Di Akuisisi Times Internet Limited Senilai 200 Juta Dollar

Kamu sebagai pengguna smartphone android, tentu setidaknya sekali dalam seumur hidup pernah mencoba MX Player ‘kan? MX Player adalah salah satu aplikasi pemutar video paling populer di Google Play.

Untuk kamu yang belum tahu, MX Player adalah aplikasi pemutar video populer dengan beragam fitur menarik. Salah satu fitur yang disukai pengguna adalah dukungan untuk menampilkan subtitle atau terjemahan film.

Bukan cuma itu saja, kita juga bisa mengganti warna dari teks film yang ditampilkan dilayar. Ditambah, kita juga bisa mengatur ukuran teks film tersebut.

Seperti dilansir dari Beebom, perusahaan bernama Times Internet Limited (TIL) mengakuisisi MX Player senilai 200 juta dollar. Pihak pengembang MX Player sendiri sudah mengkonfirmasi hal ini.

Katanya, TIL akan memodifikasi MX Player menjadi lebih keren lagi. Bukan lagi sekedar aplikasi pemutar video, tapi menjadi layanan video streaming.

Tidak mengherankan kenapa TIL berani mengakuisisi MX Player dengan harga yang cukup fantastis itu. Mengingat MX Player sendiri memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak.

Di Google Play sendiri, tercatat MX Player telah di download antar 100 juta hingga 500 juta kali. Itu adalah untuk aplikasi versi gratis (dengan dukungan iklan) saja. Sedangkan versi pro nya dibanderol seharga 6 dollar.

Jika benar MX Player telah diakuisisi TIL, mungkin nantinya kedua aplikasi MX Player itu akan dicabut dari peredaran dan digantikan oleh aplikasi streaming video yang dikembangkan oleh TIL. Atau mungkin juga hanya melalui pembaruan.

Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *