Baterai Terbaru Buatan Huawei Bisa Di Isi Dari 0 Sampai 48% Hanya Dalam 5 Menit

  • Share

Teknologi quick charge buatan Qualcomm dan OnePlus saat ini menjadi teknologi baterai dengan pengisian dalam waktu yang sangat cepat. Tapi sepertinya akan ada satu lagi perusahaan yang punya teknologi serupa, yaitu perusahaan asal China, Huawei, telah memperkenalkan teknologi fast charging yang bisa mengisi baterai smarphone dari 0-48% hanya dalam waktu 5 menit saja.

Dalam video yang dirilis oleh channel resmi Huawei, mereka memperkenalkan teknologi quick charge terbaru, dan sampai saat ini teknologi quick charge tersebut adalah yang tercepat yang ada.

Pengisian baterai dari 0 sampai ke 48% dalam waktu 5 menit, itu artinya lebih cepat dibandingkan waktu yang kamu butuhkan untuk menghabiskan secangkir kopi.

Untuk menonton videonya, saksikan dibawah ini.

Tapi, sayangnya teknologi fast charging buatan Huawei ini punya kekurangan. Baterai smartphone yang akan diisi harus di copot terlebih dahulu, kemudian ditaruh dalam dock khusus untuk pengisian daya.

Sedangkan seperti yang kita ketahui, smartphone terbaru (terutama flagship), jarang sekali yang baterainya bisa dilepas. Biasanya smartphone kekinian mengusung desain unobody.

Tapi, siapa tahu nantinya Huawei bisa mengimplementasikan teknologi ini ke smartphone yang mengusung desain unibody. Tidak ada yang tidak mungkin ‘kan? Selain mengalahkan Chuck Norris tentunya.

Belum ada informasi kapan Huawei akan membenamkan teknologi terbarunya ini ke smartphone besutan mereka. Tapi dari banyak pendapat sepertinya teknologi ini akan diperkenalkan pada ajang MWC 2018 yang akan digelar bulan depan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.