ads

Canggihnya Botol Minum Buatan Quartz, Bisa Membersihkan Dirinya Sendiri

Yus Yulianto | Berita | 12 Jan, 2018

`Ajang CES 2018 memang menjadi tempat para produsen teknologi untuk memamerkan produk-produk canggih buatan mereka. Mulai dari smartphone, hingga barang-barang elektronik lainnya. Semua barang canggih itu tentu akan membuat kehidupan kita menjadi lebih mudah.

Salah satu yang diperkenalkan di ajang CES 2018 adalah botol minum buatan Quartz. Botol ini adalah botol minum pertama yang bisa membersihkan dirinya sendiri.

Dengan menggunakan 280 nm UV-C LED yang terletak dibagian bawah tutup botol, perusahaan tersebut mengklaim bahwa botol ini bisa membersihkan air yang ada didalam botol hanya dalam waktu 60 detik.

Proses pembersihan dilakukan selama 4 jam sekali, yang artinya adalah 6 kali dalam sehari.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, botol ini mampu membersihkan 99.99 persen bakteri dan virus yang terkandung didalam air atau di sela-sela botol.

Perusahaan tersebut juga mengklaim bahwa botol buatan mereka 10 ribu kali lebih bersih dibandingkan botol air minum biasa, dan bisa menghemat 1000 dolar pertahun untuk penggunaan botol plastik.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana dengan car akerja botol buatan Quartz ini, bisa menyaksikan video dibawah ini:

Bukan cuma bisa membersihkan air saja. Botol ini juga bisa menahan air agar tetap panas selama 12 jam. Untuk air dingin bahkan bisa lebih lama lagi, yaitu 24 jam. Kamu juga tidak perlu lagi repot-repot mengganti filter yang ada di dalam botol. Canggih kan?

Terdapat 5 warna menarik yang tersedia, mulai dari hitam, biru, hingga merah muda. Saat ini pemesanan bisa dilakukan di Indiegogo. Botol ini dibanderol dengan harga 79 dollar, sistemnya pre-order. Jadi kamu harus membayar dulu, lalu menunggu produksinya selesai.

Tertarik untuk beli?