Cara Paling Mudah Mengatasi Keyboard Android Yang Error

Ada cukup banyak aplikasi sistem di android. Aplikasi sistem biasanya adalah aplikasi-aplikasi dasar yang dibutuhkan para pengguna. Mulai dari aplikasi setelan, email, sms, hinga keyboard. Nah, aplikasi keyboard adalah salah satu yang paling sering kita gunakan.

Dengan aplikasi keyboard, kita bisa mengirim SMS ke mantan, ngirim WA ke gebetan, hingga update status galau di Facebook. Dan apa jadinya jika aplikasi penting ini mengalami error? Beuh, ngga kebayang.

Untuk kamu yang smartphone androidnya sedang mengalami error di bagian keyboard, bisa menggunakan 2 cara dibawah ini untuk mengatasinya, siapa tahu berhasil. Gudlak.

Restart smartphone

Beberapa error di smartphone android bisa diatasi dengan cara sepele, yaitu dengan merestart smartphone. Smartphone kamu mungkin “lelah” digunakan lama-lama, karenanya merestartnya bisa menjadi salah satu solusi.

Matikan smartphone beberapa saat, kemudian coba nyalakan lagi. biasanya cara ini cukup efektif untuk “mengobati” aplikasi keyboard android yang error.

Jika tidak bisa digunakan juga, mungkin aplikasi keyboard kamu memang mengalami error yang cukup parah. Cara kedua dibawah ini bisa jadi solusinya.

Gunakan aplikasi keyboard lain, download di Google Play

Jika cara pertama diatas tidak bisa juga mengatasi error di smartphone android kamu, maka kamu bisa melakukan cara kedua ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga.

Aplikasi keyboard cukup banyak di Google Play. Mulai dari SwiftKey, GBoard hingga Swype. Kamu tinggal pilih yang paling kamu sukai.

Lalu bagaimana mencari aplikasi keyboard kalau keyboard di smartphone android kamu error? Gimana ngetik di kolom pencariannya?

Gampang, buka Google Play lalu masuk ke tab “produktivitas” saja. Kamu akan melihat ada cukup banyak aplikasi keyboard.

Sekian itu tadi 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi aplikasi keyboard yang error. Ingat ya, cara ini hanya bisa kamu lakukan untuk para pengguna android.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *