Cara Menyembunyikan Foto Di Smartphone Asus Tanpa Aplikasi Tambahan

Jika kamu adalah salah satu orang yang tergila-gila dengan privasi, tentu kamu tidak ingin satu orang pun mmelihat data-data penting kamu. Termasuk foto. Karena, mungkin kamu menyimpan foto-foto yang bersifat sensitif dan berpotensi viral jika bocor ke tangan orang lain.

Tapi jika kamu adalah pengguna smartphone Asus, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya smartphone Asus dilengkapi dengan fitur bawaan untuk menyembunyikan foto-foto rahasia kamu.

Semuanya bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Fitur ini disebut dengan Hidden Cabinet. Sebenarnya fitur ini tidak hanya bisa digunakan untuk menyembunyikan foto saja, tapi juga video dan file-file lainnya.

Nah, untuk kamu yang ingin menyembunyikan foto, video dan file lainnya di smartphone Asus, bisa mengikuti caranya dibawah ini:

1. Buka manajer file bawaan Asus

2. Gulir ke bawah sampai kamu menemukan tombol “Kabinet Tersembunyi”. Jika kamu menggunakan bahasa bule, maka tombolnya menjadi “Hidden Cabinet”. Pilih tombol tersebut.

3. Selanjutnya buat sebuah PIN. PIN inilah yang nantinya akan kamu gunakan untuk mengakses semua file tersembunyi kamu. Jadi jangan sampai lupa ya. Cukup mantan saja yang dilupakan, PIN jangan.

4. Untuk menyembunyikan foto (atau file lainnya), pilih foto yang ingin kamu sembunyikan. Kamu bisa menyembunyikan semua foto yang kamu inginkan, sesuaikan saja dengan kebutuhan.

5. Selanjutnya sentuh tanda titik tiga di kanan atas, lalu pilih opsi “Pindah ke Kabinet Tersembunyi” atau jika kamu menggunakan bahasa Inggris “Move to Hidden Cabinet”.

6. Sim salabim. Maka file-file yang tadi kamu pilih akan hilang dalam seketika. Kamu bisa mengaksesnya melalui Hidden Cabinet.

Selesai. Dengan cara ini, foto dan video kamu tidak akan pernah bisa diakses oleh orang lain. Cuma kamu saja yang bisa mengaksesnya. Jadi, tidak perlu khawatir foto dan video pribadi kamu tersebar dan menjadi viral.

Selamat mencoba.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *