Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya di Indonesia?

Setelah wara-wiri dalam berbagai bocoran, akhirnya Samsung telah resmi merilis duo Galaxy S9 dalam ajang MWC 2018 yang saat ini tengah digelar di Barcelona, Spanyol. Petinggi Samsung menyampaikan jika baik Samsung Galaxy S9 maupun Galaxy S9+ bakal bisa dipesan mulai tanggal 2 Maret besok, dan pesanan tersebut akan diterima konsumen pada 16 Maret 2018 mendatang.

Nah, lantas berapakah banderol harga dari kedua smartphone Galaxy 9 tersebut? Sabar, sebelum kita membahas mengenai harganya mending kita bahas dulu aja seperti apa spesifikasi dari Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Samsung Galaxy S9 menawarkan bentang layar seluas 5.8 inch, sementara Galaxy S9+ hadir dengan bentang layar seluas 6.2 inch. Keduanya sama-sama memiliki resolusi 1440 x 2960 piksel dan memiliki aspek rasio layar 18.5:9. Untuk melindungi layarnya dari goresan Samsung telah melapisi layar Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dengan Gorilla Glass 5. Kedua smartphone ini telah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air.

Beralih ke sektor dapur pacu, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mengandalkan chipset Exynos 9810 Octa dengan prosesor Octa-core (4×2.8 GHz Mongoose M3 & 4×1.7 GHz Cortex-A55) sebagai sumber performanya. Khusus untuk pasar AS dan Tiongkok Samsung menggunakan chipset Snapdragon 845. Perbedaan keduanya terdapat pada kapasitas RAM yang disematkan, di mana Samsung Galaxy S9 memiliki RAM 4 GB sementara Galaxy S9+ memiliki RAM 6 GB. Untuk kapasitas memori internalnya sendiri sama, yakni sebesar 64 GB, 128 GB, dan 256 GB, yang apabila masih kurang besar juga disediakan slot untuk microSD.

Lanjut ke sektor kamera, Galaxy S9 mengusung kamera utama beresolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP. Sedangkan untuk Galaxy S9+ mengusung dual kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP. Selain itu untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. Kamera belakang pada kedua smartphone tersebut mampu diatur bukaan diafragma-nya antara f/1.5 dan f/2.4, tergantung dari kondisi cahaya saat memotret. Selain itu Samsung juga menyematkan fitur autofocus dual pixel baru yang memungkinkan autofokus bisa dilakukan lebih cepat serta mengurangi noise yang timbul akibat memotret di kondisi minim cahaya.

Untuk urusan daya, Galaxy S9 mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAh, sementara Galaxy S9+ mengandalkan baterai 3.500 mAh. Baik Samsung Galaxy S9 maupun Galaxy S9+ berjalan pada OS Android 8.0 Oreo. Oh iya, ada satu fitur menarik yang diusung oleh dua smartphone anyar ini yakni fitur bernama AR Emoji. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat emoji dari wajahnya sendiri, dan emoji tersebut bisa diubah desainnya sesuai dengan keinginan pengguna.

Soal harganya di Indonesia, Samsung Galaxy S9 bakal dibanderol mulai 11,4 jutaan rupiah. Sementara untuk Galaxy S9+ bakal dibanderol mulai dari 12,9 jutaan hingga 14,9 jutaan rupiah tergantung dari modelnya.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *