5 Pengembang Game Indonesia Ini Sukses Di Kancah Internasional

Kita sebagai warga negara Indonesia tentu patut berbangga, terutama untuk kamu yang suka main game. Pasalnya, kini sudah mulai banyak bermunculan pengembang game dari Indonesia. Bukan hanya itu saja, prestasi mereka juga semakin meningkat dengan sukses di kancah internasional.

Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut ini adalah 5 pengembang game Indonesia ini sukses di kancah internasional:

1. Solite Studio

Solite Studio ini pernah membuat game berjudul Save the Hamster. Game ini berhasil mendapatkan penghargaan di acara bertajuk Microsoft Imagine Cup 2013 yang pernah diselenggarakan di Rusia.

2. Toge Production

Dibalik namanya yang unik, pengembang game ini pernah mendapatkan penghargaan internasional loh. Game besutan Toge Productions yang berjudul Infectonator mendapatkan penghargaan sebagai Best Game of The Year dan Best Browser Strategy and Simulator pada tahun 2012 lalu.

Toge Production membuat game dalam banyak bahasa. Termasuk Indonesia, Inggris, Mandarin, dan juga Arab. Tidak heran kalau game buatan mereka sudah banyak dimainkan oleh penduduk planet bumi dari berbagai negara.

3. Digital Happiness

Kamu mungkin pernah mendengar game berjudul DreadOut, game ini memang cukup terkenal. Dan asal tahu saja, DreadOut ini buatan Digital Happiness loh.

Game bertema horror ini memang pernah booming, terutama diluar negeri sana. Bahkan YouTuber terkenal, PewDiePie, pernah memainkan DreadOut dan merekamnya di channel miliknya loh.

4. Touchten Games

Touchten Games juga salah satu pengembang game lokal yang sukses berkiprah di jagat internasional. Touchten Games adalah pengembang yang banyak mengembangkan game untuk iOS.

Salah satu game buatannya yang paling terkenal adalah Infinite Sky. Game ini bahkan pernah masuk dalam jajaran Top 10 Rank iOS App Store di 43 negara. Keren.

5. Kidalang

Kidalang adalah ahlinya dalam game visual novel. Adalah Richard Imam dan Yohan Alexander, dua orang dibalik karya-karya Kidalang yang mendunia.

Salah satu game besutan Kidalang, yaitu Sage Fusion, pernah meraih penghargaan pada ajang The Tizen App Challenge pada tahun 2014 lalu.

Kesimpulan

Nah, itu dia 5 pengembang game Indonesia yang membanggakan karena sukses di kancah internasional.

Jadilah seperti mereka.

Daripada panas-panasan dan teriak-teriak dijalanan, lebih baik berkarya, bikin game. Lebih bermanfaat ‘kan?

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *