Nokia 8 Sirocco Rilis di MWC, Punya Desain Menawan dan Spesifikasi Jempolan

Ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2018 yang saat ini tengah digelar di Barcelona dimanfaatkan oleh HMD Global untuk menghadirkan beberapa produk terbarunya, dan salah satunya adalah Nokia 8 Sirocco. Smartphone anyar ini punya desain yang terlihat menawan. Tak hanya itu, spesifikasi yang diusungnya juga terbilang jempolan.Nokia 8 Sirocco menawarkan layar pOLED seluas 5,5 inch dengan tingkat resolusi 1440 x 2560 piksel. Layar tersebut memiliki aspek rasio 16:9. Layar smartphone ini memiliki bingkai yang tipis dan melengkung di sisinya guna menghasilkan tampilan yang menawan dan terkesan premium. Bingkai layar pada Nokia 8 Sirocco dikatakan berlapis baja anti karat yang 2,5 kali lebih kuat dari aluminium seri 6000. Layarnya sendiri dilapisi oleh Gorilla Glass 5 agar terhindar dari goresan yang mungkin terjadi.

Dari sektor kamera, smartphone ini mengusung dual kamera beresolusi 12 MP dan 13 MP yang lensanya menggunakan produk dari Carl Zeiss. Kamera utama ini memiliki fitur dual pixel phase detection autofocus, 2x optical zoom, serta dual-LED dual-tone flash. Sementara itu untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera beresolusi 5 MP.

Beralih ke sektor performa, Nokia 8 Sirocco mengandalkan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang memiliki prosesor Octa-core (4×2.5 GHz Kryo & 4×1.8 GHz Kryo) dan GPU Adreno 540. Chipset tersebut bersanding dengan RAM 6 GB. Sementara untuk urusan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 128 GB. Bila masih kurang lega terdapat slot SIM card 2 yang bisa digunakan sebagai slot microSD hingga sebesar 256 GB.

Nokia 8 Sirocco memiliki baterai berkapasitas 3.260 mAh sebagai sumber dayanya. Smartphone ini sendiri sudah berjalan pada OS Android 8.0 Oreo. Lantas berapakah harganya? Berdasarkan kabar yang beredar, nantinya Nokia 8 Sirocco akan dibanderol seharga 12,5 jutaan rupiah dan bakal mulai tersedia kemungkinan pada April besok.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *