Diam-Diam Sony Akan Merilis Smartphone Premium Baru Bernama Xperia XZ2

Siapa nih yang ngefans sama smartphone buatan Sony? Kalau ada yang ngefans maka kali ini ada berita menggembirakan untuk kalian. Berita tersebut adalah Sony diam-diam akan merilis smartphone premium baru yang diberi nama Sony Xperia XZ2.

Namun kabar tersebut tidak berasal dari Sony sendiri, melainkan dari salah satu operator telekomunikasi Irlandia. Menurut kabar yang beredar, operator telekomunikasi tersebut mengatakan bahwa Sony dalam waktu dekat ini akan merilis smartphone baru Sony Xperia XZ2. Memang belum ada tanggapan dari Sony terkait beredarnya kabar tersebut, tapi tidak ada salahnya jika kita berharap bahwa kabar tersebut benar adanya.

Lantas seperti apakah spesifikasi yang diperkirakan akan diusung oleh Sony Xperia XZ2? Berdasarkan bocoran, nantinya smartphone ini akan hadir dengan bentang layar seluas 5,2 inch, di mana layar tersebut berjenis IPS LCD beresolusi 1080 piksel. Untuk aspek rasio layarnya disebutkan masih 16:9. Bila benar, maka tampilan smartphone ini akan kurang menarik karena smartphone premium baru lainnya sudah mengusung aspek rasio layar 18:9.

Untuk sektor fotografi, banyak yang meyakini jika Sony bakal membekali kamera beresolusi 19 MP untuk Xperia XZ2. Sensor yang digunakan adalah sensor Xmor dengan dukungan fitur phase detection autofocus. Selain itu untuk jeroannya akan terdapat chipset Snapdragon 845 yang memiliki prosesor octa-core Kryo 385 2.6 GHz sebagai otak dari smartphone ini. Sony akan menyandingkan chipset tersebut dengan RAM 6 GB. Sementara operating system yang dijalankan kemungkinan besar sudah Android 8.0 Oreo.

Sama seperti smartphone premium Sony lainnya, kemungkinan besar Xperia XZ2 juga bakal mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya bisa tahan terhadap air dan debu.

Apakah semua rumor tersebut terbukti benar? Untuk mengetahuinya kita tunggu saja perkembangan beritanya.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *