Nokia 1 Resmi Meluncur Sebagai Smartphone Android Go, Seperti Apa Spesifikasinya?

Akhirnya kabar yang dinanti dari HMD Global untuk menghadirkan sebuah smartphone Android Go datang juga. Yap, dalam ajang Mobile World Congress yang saat ini tengah digelar, HMD Global telah secara resmi meluncurkan Nokia 1. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi smartphone tersebut?

Terlahir sebagai sebuah smartphone Android Go tentu membuat Nokia 1 berjalan pada OS Android. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini berjalan pada Android 8.0 (Oreo Go Edition) yang dikembangkan khusus oleh Google agar tidak membebani kinerja smartphone entry-level. Jeroan Nokia 1 sendiri diisi oleh chipset Mediatek MT6737M dengan prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali T-720. Selain itu terdapat juga RAM sebesar 1 GB dan memori penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Apabila masih kurang lega, kamu bisa memanfaatkan slot SIM card 2 pada smartphone ini sebagai slot untuk microSD.

Beralih ke sektor fotografi, Nokia 1 menawarkan kamera utama beresolusi 5 MP dengan LED flash untuk smartphone ini. Sementara untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 2 MP. Smartphone ini mengusung bentang layar seluas 4,5 inch dengan tingkat resolusi 480 x 854 piksel. Bodinya sendiri memiliki dimensi 133.6 x 67.8 x 9.5 mm dan untuk materialnya terbuat dari bahan plastic.

Untuk sumber daya, Nokia 1 ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.150 mAh. Smartphone ini ditawarkan dalam pilihan warna Warm Red dan Dark Blue. Oh iya, rencananya Nokia 1 bakal mulai dipasarkan pada bulan April besok.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *