Niagahoster, Hosting Indonesia Murah Serba Unlimited Bonus Domain Gratis

Bisnis online merupakan salah satu peluang yang saat ini terbuka sangat lebar dengan penetrasi internet yang semakin besar di Indonesia serta penggunanya yang semakin terbiasa melakukan berbagai hal melalui internet. Ada banyak kanal yang bisa dimanfaatkan sebagai media bisnis online, antara lain website, marketplace dan media sosial.

Pasar Indonesia memang unik, banyak pebisnis online (jual barang/jasa secara online) berhasil mendapatkan order melimpah hanya melalui media sosial. Kadang media sosial saja belum cukup untuk menunjang bisnis kamu, kamu butuh sebuah website yang bisa secara bebas kamu gunakan untuk membangun brand, kepercayaan, dan memajang barang dagangan atau portofolio.

Nah, sebuah website membutuhkan layanan beli domain dan hosting. Analogi sederhananya seperti sebuah rumah, domain adalah alamat rumahnya (misal: Jl. Mawar No. 23) sedangkan hosting adalah bangunan rumah yang digunakan untuk menaruh segala macam barang.

Lalu, di mana kamu bisa memulai sebuah website?

Kamu bisa coba Niagahoster yang memiliki layanan untuk membeli domain dan hosting murah yang handal.
Ada banyak pilihan ekstensi domain, seperti .com, .net, .org, .id, .web.id, dan domain-domain baru yang unik. Harganya bervariasi tergantung ekstensinya.

Untuk hostingnya tersedia shared hosting, cloud VPS hosting, dan WordPress hosting.
Shared hosting: layanan paling pas untuk website yang kecil yang baru mulai, selain harganya murah, kemampuan shared hosting memang hanya cukup untuk melayani pengunjung yang belum terlalu ramai.
Cloud VPS hosting: ini pilihan yang pas kalau website kamu sudah ramai atau butuh kustomisasi yang kompleks pada website.
WordPress hosting: kalau yang ini khusus buat kamu yang akan menggunakan WordPress sebagai CMS untuk website, dengan paket ini kamu nggak perlu melalukan instalasi dan hosting-nya memang sudah dioptimasi untuk menjalankan WordPress.

Niagahoster menawarkan spesifikasi yang oke punya

Spesifikasi sebuah hosting sangat menentukan kenyamanan pengunjung, karena semua konten yang ditampilkan kepada pengunjung diproses oleh hosting, seperti teks dan gambar. Maka dari itu, Niagahoster punya pilihan spesifikasi hosting yang oke punya.

Spesifikasi shared hosting

Kamu bisa memulai website kamu dengan biaya Rp19.800 per bulan atau Rp237.600 per tahun. Murah banget kan? Mengingat betapa pentingnya sebuah website untuk bisnis online. Untuk coba-coba dulu juga boleh jika ingin belajar dulu sebelum membeli paket yang lebih oke. Toh nanti jika sudah lebih oke website-nya tinggal di-upgrade hostingnya.

Spesifikasi cloud VPS hosting

Cloud VPS hosting memiliki spesifikasi yang berbeda karena pada paket ini Niagahoster menawarkan hardware resource yang lebih leluasa untuk kamu. Jadi spesifikasinya mirip dengan spesifikasi komputer/laptop pada umumnya. Kamu bebas mengatur mau pakai seberapa besar RAM, CPU, storage, dan bandwidth untuk website kamu.

Saran: Jika kamu baru memulai website, lebih baik pilih paket paling kecil, nanti ketika pengunjung semakin banyak dan kebutuhan resource meningkat silakan di-upgrade.

Data center berlokasi di Indonesia

Kenapa lokasi data center sangat penting? Karena ini berpengaruh sangan besar pada kecepatan akses pengunjung ke website kamu. Kalau kamu menarget pengunjung masyarakat Indonesia yang tinggal di Indonesia juga, maka sangat direkomendasikan untuk memilih hosting Indonesia.

Niagahoster memiliki data center yang berlokasi di DCI Indonesia, Jakarta. Data center tersebut berstandar internasional dan menjamin uptime 99.999%. Jadi bisa dipastikan website kamu bisa diakses setiap saat. Selain data center, platform yang berjalan di atas server juga sangat penting, dan semua terknologi yang dipakai Niagahoster bisa dipastikan selalu menggunakan yang paling mutakhir.

Jaminan mutu buat bisnis kamu

Setelah membeli domain dan hosting dan website sudah berjalan, tentu kamu tetap butuh jaminan dan dukungan dari pihak Niagahoster. Semua layanan memang harus menyediakan ini, dan Niagahoster tentu akan melakukan yang terbaik dong. Kalau nggak pasti penggunanya sudah pada lari ke lain hati. 😀

Dukungan dari Customer Support (CS) tersedia 24 jam dalam 7 hari, mau tengah malam kamu kontak juga pasti ada yang jawab. Misalnya kamu mau pindah dari hosting lain ke Niagahoster, tinggal minta bantuan saja, nanti dipindahin. Baik kan? 😀

Secara teknis, Niagahoster juga menjamin bahwa server yang menjalankan website bisnis kamu akan berjalan nyaris tanpa mati. Kenapa nyaris? Karena tetap ada kemungkinan website kamu down yang disebabkan oleh kesalahan kode atau memang ada masalah jaringan secara global, dan hal itu di luar kontrol dari pihak hosting.

Niagahoster memberikan garansi 30 hari uang kembali, artinya jika kamu nggak puas dengan kinerja hosting, maka kamu bisa membatalkan layanan dan uang kamu akan dikembalikan. Ini membuktikan bahwa Niagahoster sangat memperhatikan kualitas layanan mereka.

Selain banyak diskon, Niagahoster juga memberikan harga yang sangat terjangkau buat kamu yang baru mau memulai sebuah website. Biar kamu nggak kebanyakan mikir untuk mencoba hal baru, sudah murah, tanpa resiko pula.

Hal-hal yang sangat menarik dan wajib jadi pertimbangan

– Data center berlokasi di Indonesia
Lokasi server yang terlalu jauh dengan target pengunjung dapat mempengaruhi perkembangan website. Semakin jauh lokasi servernya, maka semakin panjang pula routing dari pengunjung sampai ke server, dengan demikian makin lama juga waktu pengunjung untuk bisa membuka website secara sempurna.
Dengan berlokasi di Indonesia, Niagahoster bisa dipastikan akan secepat kilat ketika diakses oleh para pengunjung di Indonesia.

– Serba unlimited
Dari paket yang paling murah saja Niagahoster sudah menawarkan beberapa hal yang unlimited. Semakin mahal paketnya tentu semakin banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan. Mulai paket Pelajar, kamu bisa mendapatkan unlimited disk space, bandwidth, email, dan database. Ini berarti kamu nggak perlu khawatir kamu mau mengisi website dengan konten sebanyak-banyaknya.

– Instant backup
Kamu nggak tau akan ada masalah apa ke depannya, jadi hal yang paling tepat dilakukan adalah mengamankan website dengan mem-backup-nya. Untungnya Niagahoster memberikan fitur Instant Backup secara cuma-cuma, kamu nggak perlu bayar lebih untuk mendapatkan fitur yang sangat penting ini.

– Domain gratis selamanya
Wow! Biasanya domain harus diperpanjang setiap tahun, tapi kalau kamu beli hosting di Niagahoster, kamu dapat domain gratis selamanya, asalkan kamu masih menggunakan hosting di Niagahoster. Domain gratisnya meliputi: com, .net, .org, .info, .web.id, .co.id, .sch.id, .or.id, .ac.id dan .xyz.

– Gratis SSL/HTTPS
Saat ini SSL telah menjadi standar sebuah website, SSL ini mengamankan transfer data antara server dengan browser para pengunjung. Dengan SSL, domain kamu nanti bakal bisa diakses dengan protokol HTTPS, yang kalau di browser ada logo gembok warna hijaunya.
HTTPS juga bermanfaat untuk branding website kamu lho, karena beberapa browser populer sudah mulai memperingatkan pengunjung ketika akan mengakses website yang belum menggunakan HTTPS. Kan sayang sekali untuk bisnis kamu.

Cobain deh, mumpung ada diskon lumayan!

Hosting Terbaik

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *