5 Hal yang Bisa Jadi Penyebab Lambatnya Koneksi Internet Di Smartphone Kamu

Internet adalah salah satu kebutuhan pokok semua manusia modern. Terutama mereka yang pekerjaannya sangat terbantu dengan adanya internet, seperti blogger, penulis, jurnalis, web developer, dan lainnya. Tapi, bagaimana jika koneksi internet di smartphone terasa lambat? Sudah pasti produktivitas akan terganggu. Tapi sebenarnya apa sih yang menyebabkan koneksi internet di smartphone jadi jelek? Ikuti ulasannya dibawah ini.

1. Sinyal internet yang buruk

Hal pertama yang bisa jadi alasan kenapa koneksi internet di smartphone kamu berjalan lambat adalah karena memang internet yang kamu gunakan buruk.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan hal itu, mulai dari kondisi cuaca, hingga banyaknya pengguna di sekitar kamu akan mempengaruhi kecepatan internet yang kamu gunakan.

2. Menggunakan paket unlimited

Secara garis besar hampir semua provider internet menawarkan 2 paket data utama, yaitu paket kuota dan unlimited. Tentu keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Paket unlimited misalnya, walaupun bisa digunakan “sepuasnya”, tapi biasanya kecepatannya mengecewakan. Jadi, hal inilah yang mungkin menjadi alasan kenapa kamu merasakan lambatnya internet yang sedang kamu gunakan di smartphone.

3. Peletakan router yang tidak sesuai

Jika kamu menggunakan koneksi dari router di rumah, tapi malah terasa lambat, mungkin peletakan router yang menyebabkannya. Letakanlah router ditempat yang tidak banyak benda yang menghalanginya.

Karena jika banyak benda yang menghalangi router, maka pancaran sinyal dari router juga akan ikut terganggu. Pastikan kamu meletakan router ditempat yang jauh dari benda-benda yang bisa menutupinya.

4. Terlalu banyak pengguna yang terhubung

Kamu mungkin percaya bahwa menggunakan wifi akan lebih cepat dibandingkan menggunakan paket data. Tapi sebenarnya tergantung.

Jika ada terlalu banyak yang terhubung dengan wifi yang sedang kamu gunakan, maka koneksi yang kamu terima juga akan melambat.

5. Smartphone kamu memang bermasalah

Alasan terakhir yang bisa menjadi penyebab lambatnya koneksi internet di smartphone kamu mungkin adalah smartphone itu sendiri. Bisa jadi smartphone kamu bermasalah.

Entah ada perangkat keras yang rusak atau memang smartphone kamu sudah minta di lem biru—lempar beli yang baru.

Nah, itu dia 5 alasan kenapa koneksi internet di smartphone kamu berjalan dengan lambat.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *