5 Aplikasi Android Buatan Google yang Kurang Populer Di Indonesia, Tapi Bolehlah Kamu Coba

Di Google Play, ada cukup banyak aplikasi yang dibuat oleh Google Sendiri. Mulai dari yang paling populer, hingga yang paling jarang digunakan. Kalau yang populer di Indonesia kita mungkin sudah terbiasa dengan Google Drive, Google Docs, dan beberapa aplikasi lainnya.

Tapi, ada beberapa aplikasi Google yang jarang digunakan di Indonesia. Apa saja? Berikut ini adalah 5 aplikasi buatan Google yang jarang digunakan di Indonesia. Tapi boleh lah kamu coba.

1. Google Arts & Culture

Aplikasi buatan Google yang kurang populer di Indonesia adalah Google Arts & Culture. Aplikasi ini sebenarnya sangat cocok di unduh oleh para penggemar seni dan sejarah.

Kamu bisa mendapatkan informasi seputar tempat-tempat bersejarah dan juga informasi mengenai perkembangan dunia seni. Jika kamu punya perangkat VR, kamu juga bisa memanfaatkan fitur VR di aplikasi ini.

2. Accessibility Scanner

Kamu yang baru pertama kali menggunakan smartphone android mungkin akan menyukai aplikasi ini. Karena Accessibility Scanner akan memandu kamu bagaimana cara menggunakan smartphone.

Berisi penjelasan lengkap mengenai fungsi, fitur, menu dan lain-lain. Kamu yang sudah terbiasa dengan android mungkin tidak akan begitu terbantu dengan aplikasi ini.

3. Google Trips

Jika kamu adalah orang yang senang keluyuran mengunjungi tempat-tempat wisata atau lainnya, Google Trips mungkin akan sangat berguna untuk menemani kamu.

Kamu bisa melihat dan mengecek banyak hal dari Google Trips. Mulai dari tiket, hotel, hingga restoran. Semuanya bisa kamu cek dalam satu aplikasi keren ini.

4. PhotoScan by Google Photos

Jika kamu punya banyak koleksi foto cetak jadul, maka kamu wajib coba PhotoScan. Aplikasi ini akan bantu kamu untuk mengubah foto jadul jadi foto digital.

Dengan begitu foto-foto kenangan kamu akan lebih aman. Karena sudah tersedia versi digitalnya. PhotoScan juga terintegrasi dengan baik bersama aplikasi Google lainnya, seperti Google Drive.

5. Science Journal

Satu lagi aplikasi Google yang dipersembahkan untuk dunia pendidikan, yaitu Science Journal. Sama seperti namanya, dengan aplikasi ini kamu bisa membuat catatan journal sains.

Sangat coock untuk kamu yang sedang menempuh pendidikan di jurusan sains. Atau mungkin kamu yang masih sekolah.

Itu dia 5 aplikasi buatan Google yang sebenarnya kurang populer dan jarang digunakan di Indonesia. Tapi tidak ada salahnya untuk di coba kan? Siapa tahu berguna.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *