WhatsApp Grup Sekarang Dilengkapi Dengan Fitur “Deskripsi”

Kalau untuk urusan fitur-fitur baru, kita harus akui bahwa WhatsApp sedikit tertinggal dari aplikasi pesan instan lainnya. Contohnya adalah fitur pembayaran. Ketika aplikasi pesan instan lain sudah dilengkapi fitur pembayaran sejak lama, WhatsApp baru meluncurkan fitur ini beberapa waktu lalu. Dan baru-baru ini WhatsApp juga meluncurkan fitur untuk grup WhatsApp.

Fitur yang satu ini juga bisa dikatakan cukup terlambat, mengingat beberapa aplikasi pesan instan lainnya juga sudah mengimplementasikannya terlebih dahulu.

Omong-omong, fitur baru yang akan diluncurkan WhatsApp ini akan diberi nama “Group Description” atau “Deskripsi Grup”. Sama seperti namanya, fitur ini akan membantu admin grup untuk membuat deskripsi singkat mengenai grup yang ia kelola.

Deskripsi ini nantinya bisa dilihat oleh seluruh anggota. Baik yang sudah punya pacar ataupun yang masih jomblo.

Dan sebenarnya bukan cuma anggota grup saja yang bisa melihat deskripsi grup, tapi juga orang-orang dengan link grup. Mereka bisa melihat deskripsi grup sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung ke grup.

Karenanya, jangan pernah menuliskan info-info penting dan rahasia di deskripsi grup. Apalagi menyebarkan link grup secara bebas di internet.

Oh, ya. Dan ketika ada anggota baru yang masuk ke dalam grup, ia akan melihat deskripsi grup di bagian atas. Terlihat seperti screenshot diatas.

Deskripsi tersebut akan hilang setelah anggota baru keluar dari chat.

Terakhir, deskripsi grup ini juga bisa di ubah oleh semua anggota grup (jika admin mengijinkan tentunya).

Fitur ini baru tersedia di WhatsApp Android beta dan Windows Phone Beta. Yuk, coba.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *