Vivaldi Browser Versi Terbaru Dilengkapi Dengan Banyak Fitur Tambahan, Mulai Dari Vertical Reader Mode, Hingga Dukungan Catatan Markdown

Vivaldi baru-baru ini mendapatkan update pertamanya di tahun 2018. Fitur-fitur ini kebanyakan adalah permintaan dari para penggunanya. Update dengan nomor versi 1.14 ini sudah tersedia untuk semua platform, mulai Linux, MacOS, hingga Windows. Beberapa fitur andalan yang ada di versi kali ini adalah vertical reading mode, markdown notes, dan beberapa tambahan opsi di menu pengaturan.

Untuk kamu yang belum tau, Vivaldi adalah browser yang dikembangkan oleh Jon Stephenson von Tetzchner, yang dulunya merupakan co-founder dari Opera. Vivaldi menawarkan banyak sekali fitur. Salah satu kelebihan Vivaldi adalah kamu bisa mengkustom sesuka hati tampilan browser ini.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang baru dirilis di Vivaldi:

Vertical Reader Mode

Sebenarnya fitur mode baca ini tidak jauh berbeda dengan fitur baca yang ada di browser lainnya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menikmati konten (terutama teks/artikel) dengan antarmuka yang bersih, sehingga kamu lebih mudah dalam membaca.

Kamu juga bisa mengatur ukuran teks, hingga warna latar (hitam/putih).

Tapi, fitur reader mode di Vivaldi ini memungkinkan para pengguna dari Cina, Jepang, dan Korea untuk mengguna reader mode dalam posisi vertical.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu di menu Settings.

Membuat catatan dengan markdown

Jika kamu adalah seorang blogger seperti saya, kamu mungkin akan sangat menyukai fitur yang satu ini, yaitu kemampuan untuk membuat dan menyimpan catatan markdown secara native di Vivaldi.

Jadi kamu tidak perlu install plugins ataupun aplikasi tambahan lagi. Karena sudah disediakan secara langsung oleh Vivaldi.

Dan masih banyak lagi

Dan masih banyak lagi fitur yang dibawakan di Vivaldi versi kali ini. Jika kamu tertarik untuk menggunakan Vivaldi, silahkan langsung download di website resminya.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *