Fitur Pembayaran Di WhatsApp Sudah Tersedia Untuk Pengguna Di India (WhatsApp Beta)

Baru-baru ini WhatsApp telahh meluncurkan fitur baru yaitu fitur pembayara online. Fitur tersebut saat ini sedang dalam pengujian dan tersedia untuk pengguna di India dalam bentuk beta tester di android. WhatsApp diketahui bekerjasama dengan NPCI dan Unified Payment Interface (UPI) untuk memudahkan para pengguna dalam melakukan pembayaran melalui aplikasi.

UPI sendiri adalah layanan pembayaran yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan di India dan cukup populer disanna. Nantinya, para pengguna bisa mengirim dan menerima uang melalui WhatsApp secara aman.

Sebenarnya rumor mengenai fitur ini sudah mencuak beberapa waktu lalu. Dan akhirnya WhatsApp benar-benar mengimplementasikan fitur tersebut bulan ini untuk para pengguna android beta.

Berikut ini adalah salah satu tombol baru yang muncul di WhatsApp Beta android. Tombol tersebut bernama “Payment” yang fungsinya untuk melakukan pembayaran.

Screenshot diatas diambil dari WhatsApp Beta versi 2.18.44. Seperti yang bisa kamu lihat diatas, tombol tersebut bisa diakses melalui menu attachment.

Dengan adanya fitur ini tentu akan sangat membantu kita dalam bertransaksi. Terutama yang menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi utama dalam berkomunikasi.

Fitur ini akan memudahkan para pelaku bisnis. Baik itu perusahaan maupun perorangan yang membuka usaha seperti toko online, dan semacamnya.

Dengan fitur ini pula, nantinya kita tidak perlu lagi repot-repot tanya2 rekening bank untuk melakukan pembayaran. Cukup dilakukan langsung melalui aplikasi WhatsApp.

Sampai saat ini belum ada informasi kapan fitur tersebut akan tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp di planet bumi.

Kita tunggu saja.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *