Gmail Go Sudah Tersedia Di Google Play, Cocok Untuk Perangkat Berspesifikasi Rendah

Android adalah sistem operasi mobile paling banyak digunakan di planet bumi. Karenanya, Google ingin agar android digunakan di lebih banyak perangkat. Salah satu upaya Google tersebut adalah dengan menghadirkan Android Go. Android Go bisa dikatakan adalah versi ringan dari android agar bisa berjalan di perangkat berspesifikasi pas-pasan.

Selain OS nya yang dibuat Go, Google juga banyak membuat aplikasi versi Go. Yaitu aplikasi-aplikasi buatan Google yang dirancang agar bisa berjalan lebih ringan di perangkat berspesifikasi pas-pasan.

Beberapa aplikasi Go yang sudah diluncurkan Google untuk Android Go antara lain adalah YouTube Go, Maps Go, Google Go, dan kawan-kawan.

Nah, rupanya ada satu lagi nih aplikasi Go buatan Google yang baru dirilis, yaitu Gmail Go. Sama seperti namanya, ini adalah versi ringan dari Gmail.

Seperti aplikasi Go lainnya, Gmail Go adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk berjalan di smartphone yang menjalankan Android Go sebagai sistem operasinya. Dan saat ini sudah tersedia di Google Play Store.

Google Go adalah versi ringan dari aplikasi Gmail, dengan beberapa perubahan disana sini. Tapi fungsi dari aplikasi ini sendiri sama persis dengan Gmail biasa, yaitu untuk mengirim dan menerima email.

Perbedaannya mungkin hanya pada ukuran instalasi. Gmail Go hanya sebesar 9.51MB, sedangkan Gmail biasa “beratnya” mencapai 20.66MB.

Secara tampilan, Gmail Go juga sangat identik dengan Gmail. Seperti anak kembar identik lah.

Saat ini Gmail Go hanya bisa di download jika smartphone kamu menggunakan Android Go. Silahkan cari di Google Play.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *