Asus Hadirkan Tiga Jagoan Anyar di Ajang MWC 2018, Zenfone 5, Zenfone 5Q, dan Zenfone 5Z

Seakan tidak mau kalah dengan pabrikan lain yang telah menghadirkan smartphone barunya masing-masing dalam ajang MWC 2018, pada kesempatan yang sama Asus juga menghadirkan jagoan barunya yakni Asus Zenfone 5 series. Yap, ada tiga varian Zenfone 5 yang dihadirkan oleh Asus yakni Zenfone 5, Zenfone 5Q, dan Zenfone 5Z. Nah, lantas apa saja perbedaan dari masing-masing varian tersebut? Untuk mengetahuinya mari kita bahas aja.

Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 5Z sama-sama mengusung bentang layar yang sama, yaitu sebesar 6,2 inch dengan tingkat resolusi 1080 x 2246 piksel. Layar keduanya juga sudah mengusung aspek rasio 18,5:9. Sementara untuk Asus Zenfone 5Q memiliki ukuran layar yang lebih kecil lagi yakni sebesar 6 inch beresolusi 1080 x 2160 piksel. Untuk aspek rasio layarnya sendiri sudah 18:9, sehingga memiliki desain bezel yang tipis. Desain ketiga smartphone ini terbilang bagus dan terlihat elegan, khas smartphone keluaran baru jaman sekarang.

Beralih ke sektor dapur pacu, Asus Zenfone 5 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 636, Asus Zenfone 5Z mengusung chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 845, sedangkan untuk Asus Zenfone 5Q menggunakan chipset Qualcomm SDM630 Snapdragon 630 atau Qualcomm SDM430 Snapdragon 430. Selain itu untuk kapasitas RAM yang disematkan pada Asus Zenfone 5 adalah sebesar 4 atau 6 GB, dan untuk kapasitas penyimpanan internalnya disediakan sebesar 64 GB dengan dukungan slot microSD. Sementara Zenfone 5Z hadir dalam model RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB, serta model dengan RAM 8 GB dan memori internal 128/256 GB. Sedangkan untuk Zenfone 5Q hadir dalam model RAM 4 GB dengan memori internal 32/64 GB.

Pada sisi fotografi Asus menyematkan kamera yang sudah jempolan pada ketiga varian Asus Zenfone 5 series. Untuk Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z hadir dengan dual kamera utama beresolusi 12 MP dan 8 MP. Kamera tersebut memiliki dukungan fitur  phase detection autofocus dan dual LED-dual tone flash. Sementara untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 8 MP.

Nah, untuk Asus Zenfone 5Q yang notabene merupakan varian di bawah dua saudaranya juga hadir dengan kamera yang cukup oke. Di bagian belakang memiliki dual kamera beresolusi 16 MP dengan dukungan fitur phase detection autofocus dan LED flash. Sedangkan di depan ada dual kamera yang satu kamera beresolusi 20 MP dan satu lagi belum diketahui berapa resolusinya. Yang jelas kamera depan smartphone ini bisa diandalkan untuk berfoto selfie.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *