Opera Max Berubah Nama Jadi Samsung Max, Dan Cuma Bisa Dinikmati Di Smartphone Samsung

Pada tahun 2014 lalu, Opera memperkenalkan Opera Max. Yaitu sebuah aplikasi yang memungkinkan para pengguna smartphone untuk menghemat penggunaan datanya, bukan hanya penggunaan data di browser, tapi juga di aplikasi-aplikasi lainnya. Tidak butuh waktu lama sejak diperkenalkan, Opera Max jadi aplikasi yang sangat populer, terutama di negara-negara yang harga internetnya masih lumayan mahal.

Tapi satu kabar mengejutkan datang dari Opera. Akhir tahun lalu Opera mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi meneruskan pengembangan Opera Max.

Walaupun pengguna masih bisa menggunakan Opera Max yang terinstall di smartphone nya, tapi mereka tidak akan mendapatkan update lagi.

Tapi, satu fakta yang menarik adalah, sebelum aplikasi tersebut diberhentikan update nya, Opera telah bekerjasama dengan Samsung.

Opera bertugas untuk mengadakan fitur penghemat data pada smartphone buatan Samsung, terutama pada smartphone murah. Dan tentu saja fitur tersebut berbasis Opera Max.

Nah, hari ini, Samsung secara resmi mengambil alih Opera Max dan mengganti namanya menjadi Samsung Max. Kalau Oppo yang mengambil alih, mungkin namanya akan menjadi “Oppo Max”.

Samsung juga mengumumkan kepada para pengguna nya bahwa mulai sekarang merekalah yang akan mengembangkan dan mengupdate Samsung Max.

Samsung bukan saja akan meningkatkan fitur penghemat data nya, mmelainkan juga akan meningkatkan tampilan dan kenyamanan aplikasi ketika digunakan.

Tapi, kamu tidak boleh senang dulu. Karena seperti namanya, Samsung Max hanya bisa dinikmati pada smartphone besutan Samsung saja.

Jadi kamu yang masih menggunakan Opera Max tetap tidak akan mendapatkan update sampai kapan pun juga. Bahkan sampai mantan kamu ngajak balikan lagi.

Keputusan ini mungkin bisa saja berubah, dan suatu saat Samsung akan merilis Samsung Max untuk semua smartphone android. Mengingat dulu Opera Max adalah aplikasi penghemat data yang sangat populer.

Kita tunggu saja.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *