Asus Zenfone Max Pro M2

Huawei Honor 7C Resmi Melenggang dengan Banderol Harga Dua Jutaan

Radityo | Berita | 13 Mar, 2018

Persaingan pasar smartphone kelas menengah-bawah bakal berlangsung lebih seru lagi, nih. Soalnya baru saja Huawei merilis smartphone barunya yang diberi nama Honor 7C. Meskipun masuk ke dalam kelas menengah-bawah, namun smartphone tersebut dibekali dengan fitur yang menarik. Asyiknya lagi, Huawei Honor 7C dibanderol dengan harga yang murah. Lantas, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone tersebut?

Huawei Honor 7C hadir dengan berbekal layar seluas 5,99 inch. Ukuran layar yang cukup besar tersebut tentu saja bakal memanjakan mata penggunanya. Untuk resolusi layarnya sendiri 720 x 1440 piksel dengan aspek rasio layar 18:9. Hadirnya Honor 7C tentu membuat konsumen kelas menengah-bawah bisa tersenyum bahagia karena mereka bisa memiliki layar full display dengan harga terjangkau.

Beralih ke sektor dapur pacu, smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 yang memiliki prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Selain itu terdapat pula pilihan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, serta pilihan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Sementara untuk kapasitas baterai yang disematkan adalah sebesar 3.000 mAh.

Nah, untuk sektor fotografinya, smartphone ini juga menawarkan fitur yang oke punya. Untuk kamera utamanya hadir dengan dual kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. Kamera belakang pada smartphone ini bisa membuat efek bokeh agar hasil jepretan bisa terlihat makin oke lagi. Sementara untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP dengan fitur smart soft light yang akan membantu pengguna mendapatkan hasil foto selfie yang maksimal saat berada di tempat yang minim cahaya.

Huawei Honor 7C sendiri berjalan pada OS Android 8.0 Oreo yang dibalut dengan tampilan tatap muka EMUI 8.0. Soal harga, Huawei Honor 7C dengan RAM 3 GB ditawarkan seharga 899 Yuan atau setara 2 jutaan rupiah. Sementara untuk varian RAM 4 GB ditawarkan seharga 1299 Yuan atau setara 2,9 jutaan rupiah. Bagaimana, tertarik untuk memiliki smartphone anyar dari Huawei ini?