Oppo A1 Resmi Diluncurkan, Ditawarkan dengan Harga Tak Mahal dan Punya Spesifikasi Cukupan

  • Share

Ada kabar terbaru yang datang dari Oppo, nih, ternyata secara diam-diam Oppo telah meluncurkan smartphone baru bernama Oppo A1. Yap, smartphone tersebut baru saja diluncurkan di Tiongkok, dan kehadirannya bakal mengisi kelas menengah-bawah.

Informasi yang beredar menyebutkan jika Oppo akan mulai menjual smartphone barunya tersebut mulai 1 April besok. Untuk harganya sendiri juga tidak terlalu mahal, karena Oppo A1 akan dibanderol seharga 1399 Yuan atau setara dengan 3,1 jutaan rupiah. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Oppo A1?

Smartphone ini punya bentang layar seluas 5,7 inch, di mana layar tersebut memiliki resolusi 720 x 1440 piksel. Untuk layarnya sendiri sudah mengusung aspek rasio 18:9, sehingga Oppo A1 memiliki desain full display. Dari sektor kinerja belum diketahui chipset apa yang digunakan oleh smartphone ini. Namun Oppo menyandingkan chipset tersebut dengan RAM 4 GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB, plus masih ada slot microSD hingga 128 GB.

Beralih ke sektor fotografi, Oppo A1 menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash. Sementara untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 8 MP. Oppo A1 masih berjalan pada OS Android 7.1 Nougat. Selain itu, untuk kapasitas baterai yang disematkan memiliki daya 3.180 mAh.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.