ads

Resmi Diluncurkan, Huawei Y9 2018 Hadir dengan Beberapa Fitur Unggulan

Radityo | Berita | 12 Mar, 2018

Kabar yang dinantikan dari Huawei akhirnya datang juga. Setelah akhir-akhir ini sempat muncul dalam bocoran, kini Huawei telah resmi merilis smartphone anyarnya yakni Huawei Y9 (2018). Smartphone tersebut mengisi kelas menengah. Namun menariknya, Huawei memberikan fitur unggulan layaknya sebuah smartphone mahal.

Yap, salah satu fitur yang menarik perhatian adalah hadirnya empat buah kamera pada Huawei Y9 (2018). Dua kamera terletak di bagian depan, sementara dua kamera lagi diletakkan di belakang. Untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 16 MP dan 2 MP. Sementara itu di bagian belakang terdapat kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP. Baik kamera depan maupun kamera belakang smartphone ini tentu sudah bisa diandalkan untuk menyalurkan hobi fotografi penggunanya.

Selain itu smartphone ini juga punya fitur menarik lainnya yakni kapasitas baterai yang besar, mencapai 4.000 mAh. Berkat baterai berkapasitas besar tersebut smartphone ini tentu bisa digunakan seharian untuk beraktivitas tanpa harus bolak-balik mengisi ulang dayanya.

Untuk spesifikasi lainnya, Huawei Y9 (2018) hadir dengan bentang layar seluas 5,93 inch, di mana layar tersebut memiliki tingkat resolusi Full HD 2160 x 1080 piksel. Untuk aspek rasio layarnya sendiri juga sudah 18:9. Dari sektor performa, smartphone ini mengandalkan chipset Kirin 659 yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Sementara sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 32 GB.

Huawei Y9 (2018) sudah berjalan pada OS Android 8.0 Oreo yang dilapisi dengan EMUI 8.0. Ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni hitam, biru, dan emas, smartphone ini dijual seharga $247 atau sekitar 3,3 jutaan rupiah.