Oppo R15 Dirumorkan Akan Diotaki Oleh Prosesor Buatan MediaTek

  • Share

Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, Oppo dikabarkan sedang menyiapkan smartphone anyar yang bakal dirilis tidak lama lagi. Smartphone tersebut adalah Oppo R15. Kabar yang beredar menyebutkan jika Oppo R15 akan rilis pada bulan ini, dan menjelang perilisannya, ada kabar terbaru terkait dengan smartphone tersebut.

Yap, berdasarkan kabar yang beredar, nantinya Oppo R15 akan diotaki oleh prosesor baru buatan MediaTek, apalagi kalau bukan Helio P60. Prosesor tersebut baru saja dirilis oleh MediaTek pada ajang MWC 2018 Februari kemarin. Helio P60 sendiri merupakan prosesor yang bakal bersaing dengan Snapdragon 660.

Tes benchmark dari dua prosesor tersebut hasilnya juga hampir sama. Namun kelebihan yang diusung oleh Helio P60 adalah sudah mengadopsi teknologi fabrikasi 12nm, berbeda dengan Snapdragon 660 yang masih menggunakan fabrikasi 14nm. Helio P60 yang sudah mengadopsi teknologi fabrikasi 12nm tentu bakal memiliki performa yang lebih bagus dan pengelolaan daya yang lebih efisien ketimbang prosesor yang mengadopsi teknologi fabrikasi 14nm.

Oleh karena itu, meskipun hasil tes benchmark mengatakan jika dua prosesor tersebut memiliki skor yang hampir sama, namun untuk urusan performa banyak yang memprediksi jika performa Helio P60 bakal lebih optimal ketimbang Snapdragon 660.

Apakah terbukti benar bahwa Oppo R15 akan hadir dengan prosesor MediaTek Helio P60? Untuk mengetahuinya kita nantikan saja peluncuran smartphone tersebut tidak lama lagi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.