Asus Zenfone Max Pro M2

Muncul di GeekBench, Asus Zenfone 5 Max Bakal Hadir Tidak Lama Lagi?

Radityo | Berita | 13 Mar, 2018

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 akhir Februari lalu Asus telah menghadirkan tiga smartphone anyar yang tergabung dalam keluarga Zenfone 5, yakni Zenfone 5, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5Q. Namun sepertinya Asus masih belum puas hanya dengan merilis tiga smartphone itu saja, karena baru saja smartphone Asus lainnya yang memiliki nomor model Asus X00QD yang diyakini adalah Zenfone 5 Max muncul di GeekBench.

Apabila mengacu pada data yang ada di GeekBench, Asus Zenfone 5 Max bakal terlahir sebagai sebuah smartphone kelas menengah. Belum banyak informasi yang bisa digali dari GeekBench, tapi diungkap bahwa Zenfone 5 Max bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660. Selain itu GeekBench juga mengungkap bahwa chipset tersebut bakal disandingkan dengan RAM 4 GB. Sementara untuk OS yang dijalankan adalah Android 8.0 Oreo. Smartphone ini berhasil meraih skor 1518 untuk pengujian single-core. Sementara untuk pengujian multi-core berhasil meraih skor 5368.

GeekBench hanya mengungkap itu saja bocoran terkait Zenfone 5 Max. Namun bocoran dari sumber yang lain menyebutkan jika Asus bakal membekali smartphone ini dengan bentang layar 5,7 inch. Layar tersebut memiliki tingkat resolusi full HD+ dengan aspek rasio layar 18:9. Banyak yang menduga jika desain Zenfone 5 Max bakal terlihat mirip seperti iPhone X.

Sejauh ini masih belum ada informasi kapan Asus akan menghadirkan Zenfone 5 Max. Tapi bila sudah muncul di GeekBench bisa jadi smartphone tersebut bakal hadir dalam waktu dekat ini. Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.