Huawei Sedang Siapkan Empat Smartphone Anyar, Bakal Rilis Tahun Ini?

Salah satu produsen asal Tiongkok, Huawei, dikabarkan sedang menggarap produk smartphone baru. Tak tanggung-tanggung, empat buah smartphone sekaligus yang saat ini sedang disiapkan oleh Huawei. Dua dari empat smartphone tersebut bakal hadir dengan merek Huawei. Sementara dua smartphone lagi bakal hadir dengan merek Honor yang merupakan sub-brand dari Huawei.

Nah, dua smartphone yang akan hadir dengan merek Huawei memiliki nomor model ATU-AL10 dan ATU-TL10. Sedangkan dua smartphone yang mengusung merek Honor memiliki nomor model AUM-TL20 dan AUM-TL00. Keempat smartphone tersebut telah mengunjungi TENAA belum lama ini, sehingga kita bisa mengetahui seperti apa bocoran spesifikasi dari keempatnya.

Untuk smartphone dengan nomor model ATU-AL10 dan ATU-TL10 bakal hadir dengan mengusung bentang layar seluas 5,7 inch, di mana tingkat resolusi layarnya sudah HD+ atau 1440 x 720 piksel. Bodinya memiliki dimensi 152,4 × 73 × 7.8mm dengan berat 150 gram.

Selain itu terdapat pula prosesor octa-core 1.4 GHz dan RAM 3 GB sebagai dapur pacunya. Sementara untuk media penyimpanan telah disediakan memori internal berkapasitas 32 GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga sebesar 256 GB.

Dari sektor kamera, kedua smartphone tersebut dikabarkan akan mengusung dual kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. Sementara untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 5 MP. Dua smartphone ini juga sama-sama ditenagai oleh baterai berdaya 2.9oo mAh dan sudah berjalan pada OS Android 8.0 Oreo. Untuk varian warna bakal ditawarkan dalam beberapa pilihan seperti Hitam, Biru, dan Emas.

Sementara untuk smartphone Honor yang memiliki nomor model Honor AUM-TL20 bakal hadir dengan spesifikasi seperti dua smartphone Huawei di atas. Perbedaan hanya terdapat pada kamera depannya yang memiliki resolusi lebih tinggi yakni 8 MP.

Untuk Honor AUM-TL00 juga memiliki spesifikasi yang hampir mirip seperti kedua smartphone Huawe di atas, hanya saja smartphone ini memiliki kapasitas RAM yang lebih kecil yakni 2 GB. Memori penyimpanan internal juga lebih kecil, yaitu berkapasitas 16 GB. Dukungan kamera juga tidak sementereng dua smartphone Huawei di atas, di mana untuk Honor AUM-TL00 memiliki kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP.

Lantas kapan empat smartphone tersebut meluncur? Sayangnya belum ada informasi terkait hal tersebut. Namun apabila sudah muncul di TENAA, maka kita berharap saja Huawei segera meluncurkan keempat smartphone tersebut dalam waktu dekat.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *