ads

Smartphone Baru ZTE Hadir di TENAA, Seperti Inilah Bocoran Spesifikasinya

Radityo | Berita | 13 Mar, 2018

Salah satu vendor asal Tiongkok, ZTE, dikabarkan sedang menyiapkan smartphone baru. Memang masih belum jelas smartphone apa yang dimaksud, namun smartphone dengan nomor model A606 baru saja muncul di TENAA. Nah, berkat kemunculannya di TENAA, maka kita bisa mengetahui seperti apa spesifikasi yang nantinya bakal diusung oleh smartphone baru dari ZTE tersebut.

ZTE A606 dikabarkan memiliki dimensi bodi berukuran 146,3 x 69,2 x 8.5mm dengan bobot mencapai 140 gram. Dapur pacunya bakal menggunakan prosesor quad-core 1.3 GHz yang masih belum jelas chipset apa yang digunakan. Sementara untuk RAM yang disematkan sebesar 2 GB dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Apabila masih kurang lega telah disediakan slot untuk microSD. Selain itu untuk sumber dayanya berasal dari baterai berkapasitas 2,600 mAh. Menariknya, meskipun smartphone ini tergolong kelas bawah tetapi sistem operasinya sudah berjalan pada OS Android 8.1 Oreo.

Lantas bagaimana dengan sektor kamera? Smartphone ini nantinya akan hadir dengan kamera utama beresolusi 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya mengandalkan kamera beresolusi 2 MP. Memang resolusi kameranya tidaklah terlalu tinggi, tapi mengingat ini merupakan smartphone kelas bawah maka resolusi tersebut tentu sudah lumrah.

Sampai sejauh ini masih hanya sebatas itu saja bocoran terkait smartphone besutan ZTE tersebut. Masih belum jelas kapan ZTE akan menghadirkan smartphone tersebut. Tapi bila sudah mendapatkan sertifikasi dari TENAA kemungkinan besar smartphone tersebut akan hadir dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja kehadirannya.