Cara Menggunakan Aplikasi Instan (Instant App) Di Android

Salah satu fitur di Google Play yang sangat menarik menurut saya adalah aplikasi instan / instant apps. Secara garis besar, instan app adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan tanpa menginsstall nya. Makanya disebut aplikasi instan. Canggih ‘kan? Bahkan sekarang semuanya sudah instan. Tapi jangan sampai perasaan doi instan juga ya.

Well, omong-omong soal aplikasi instan, pernahkah kamu menggunakannya?

Untuk kamu yang ingin mencobanya, berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi instan di android:

1. Cari aplikasi yang kamu inginkan di Google Play. Tanda bahwa aplikasi tersebut mendukung aplikasi instan adalah adanya tombol “Coba Sekarang” disamping tombol install. Kalau kamu ingin menggunakan aplikasi tersebut tanpa menginstallnya, bisa langsung sentuh tombol tersebut. Dalam contoh kali ini, saya menggunakan aplikasi Dashlane.

2. Tunggu beberapa saat. Google Play akan membuka halaman khusus aplikasi instan dari Dashlane. Terlihat tampilannya seperti pada gambar dibawah ini:

3. Nah, berikut ni adalah Dashlane versi instan app yang saya gunakan. Oh ya, saya baru tau nih kalau instan app ternyata tidak membawa semua fitur utama si aplikasi. Melainkan beberapa fiturnya saja. Di Dashlane instan, saya hanya bisa menemukan fitur pembuat password. Bisa kamu lihat dibawah:

4. Gimana, seru ‘kan?

Instan app ini berffungsi untuk kamu yang ingin mencoba suatu aplikasi. Jadi sebelum benar-benar menghabiskan penyimpanan internal, lebih baik dicoba dulu. Baru deh kalau sudah coba, kamu tinggal putuskan mau di install atau tidak aplikasi tersebut.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *