Xiaomi Tips: Cara Ekstrak File Zip/Rar Tanpa Aplikasi Tambahan

Pada dasarnya, ROM MIUI sudah dilengkapi dengan banyak sekali fitur tambahan yang tidak ada di Stock Android. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengekstrak file terkompresi. Fitur ini sudah menjadi fitur bawaan yang ada di file explorer milik MIUI. Jadi, kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk mengekstrak file, mulai dari Zip hingga Rar.

Ok, langsung saja. Berikut ini adalah ekstrak file Zip/Rar di smartphone Xiaomi tanpa aplikasi tambahan. Cekibrot!

1. Buka aplikasi file explorer bawaan MIUI di smartphone kamu. BTW, aplikasi file explorer MIUI juga sudah bisa didownload di Google Play Store loh. Jadi kamu yang tidak menggunakan smartphone Xiaomi, bisa menggunakan aplikasi file explorer kaya fitur ini.

2. Jika sudah, masuk ke folder tempat dimana kamu menyimpan file Zip atau Rar yang ingin kamu ekstrak. Setelah itu sentuh file tersebut.

3. Setelah itu pilih “Ekstrak disini”. Ingat ya, “Ekstrak disini”, jangan disana. Heuheu…

4. Kemudian tunggu hingga proses ekstrak selesai. Lamanya waktu biasanya tergantung dari ukuran file yang kamu ekstrak. Semakin besar file, maka semakin lama juga waktu ekstrak yang dibutuhkan. Sama seperti cinta, semakin besar cinta kamu dan dia, semakin lama juga hubungan bisa berjalan.

5. Selesai. Sekarang kamu bsia menikmati file hasil ekstrak.

Selamat mencoba.

Jangan lupa bagikan ke teman kamu yang juga menggunakan smartphone Xiaomi.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *