Huawei Y7 Prime 2018 Resmi Meluncur, Smartphone Entry-Level dengan Dua Kamera Belakang dan Fitur Pengenalan Wajah

Persaingan smartphone di kelas entry-level bakalan berlangsung lebih seru lagi. Soalnya belum lama ini Huawei kembali meluncurkan smartphone anyar yakni Huawei Y7 Prime 2018. Meskipun hadir mengisi kelas entry-level, namun smartphone tersebut mengusung fitur yang cukup menggoda, yaitu fitur dual kamera belakang dan pengenalan wajah.

Huawei Y7 Prime 2018 sudah diluncurkan beberapa waktu lalu, dan smartphone ini diyakini akan dipasarkan pertama kali di Tiongkok dan India. Namun masih belum ada informasi kapan smartphone tersebut tersedia untuk pasar global dan berapa banderol harganya. Lantas seperti apa spesifikasi yang dimiliki oleh Huawei J7 Prime 2018?

Huawei Y7 Prime 2018 hadir dengan bentang layar seluas 5,99 inch. Layar tersebut memiliki resolusi HD+ atau 720 x 1440 piksel dan aspek rasionya sudah 18:9. Untuk bodinya memiliki dimensi 158,3 x 76,7 x 7,8 mm dan berat 155 gram. Secara desain, smartphone ini terlihat bagus dan memiliki tampilan cukup elegan.

Masuk ke dapur pacu, Huawei Y7 Prime 2018 diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430. Chipset tersebut berpadu dengan RAM 3 GB. Sementara untuk media penyimpanan disediakan memori internal sebesar 32 GB. Bila kurang besar, slot SIM card 2 smartphone ini juga bisa difungsikan sebagai slot untuk microSD. Selain itu, untuk dayanya sendiri bersumber dari baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Beralih ke sektor fotografi, Huawei Y7 Prime 2018 mengusung kamera depan beresolusi 8 MP, di mana kamera depan ini sudah mendukung fitur pengenalan wajah. Sementara untuk di bagian belakang disematkan dual kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. Meskipun Huawei Y7 Prime 2018 termasuk smartphone kelas entry level, tapi fitur kameranya bisa dibilang cukup oke.

Smartphone ini sudah berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dibalut dengan tampilan tatap muka EMUI 8.0. Untuk konektivitasnya ada Bluetooth, microUSB, audio jack 3.5mm, 4G VoLTE Wi-Fi, NFC (untuk beberapa negara), dan GPS.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *