Wah, Xiaomi Juga Kepincut Menghadirkan Teknologi Under-display Fingerprint di Perangkat Mereka

Sepertinya dalam beberapa waktu ke depan teknologi under-display fingerprint alias sensor sidik jari di bawah layar bakal menjadi sebuah trend. Hal itu bisa dilihat dari beberapa smartphone anyar yang sudah mengadopsi teknologi tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, smartphone pertama yang memiliki teknologi under-display fingerprint adalah Vivo X20 Pus UD yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Setelah itu ada Huawei dengan Mate RS Porsche Design yang merupakan smartphone pertama buatan Huawei yang mengusung teknologi under-display fingerprint.

Nah, seakan tidak mau ketinggalan, Xiaomi ternyata juga kepincut untuk menghadirkan teknologi serupa pada produk miliknya. Kabar mengenai hal itu terungkap setelah Xiaomi mengupload teardown mengenai Mi MIX 2s di akun Weibo miliknya. Setelah itu ada pengguna yang memberikan komentar bahwa Xiaomi Mi 7 kemungkinan akan memiliki teknologi under-display fingerprint, dan mengejutkannya CEO Xiaomi membenarkan hal tersebut.

Produk yang digadang-gadang akan menjadi produk pertama Xiaomi yang memiliki teknologi under-display fingerprint adalah Xiaomi Mi 7 Plus. Sementara untuk Xiaomi Mi 7 diragukan bakal memilik fitur tersebut. Soalnya dari bocoran firmware yang beredar hanya disebutkan bahwa Xiaomi Mi 7 Plus sajalah yang akan hadir dengan teknologi under-display fingerprint, sementara bocoran firmware Xiaomi Mi 7 tidak menyebutkan adanya teknologi under-display fingerprint pada perangkat tersebut.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *