Bocoran Oppo A3 Terungkap, Punya Chipset MediaTek Helio P60 dan Layar “Poni”

Sampai bulan April ini beberapa produsen smartphone sudah meluncurkan produk barunya masing-masing, dan seakan tidak mau ketinggalan, Oppo juga dikabarkan bakal segera meluncurkan produk barunya yang bernama Oppo A3. Memang masih belum ada informasi terkait jadwal peluncuran Oppo A3. Namun smartphone tersebut diprediksi akan hadir pada bulan Mei besok.

Nah, bicara mengenai Oppo A3, kali ini kita akan membahas sedikit bocoran spesifikasi dari smartphone tersebut. Bila mengacu pada bocoran yang ada, nantinya Oppo A3 akan hadir dengan bentang layar berukuran 6,2 inch. Layar tersebut memiliki aspek rasio 18:9 dan memiliki resolusi 1080 x 2160 piksel. Sama seperti beberapa smartphone anyar, Oppo A3 juga mengusung desain layar poni seperti layaknya iPhone X.

Untuk sektor kinerja, Oppo A3 bakal diotaki oleh chipset MediaTek Helio P60 yang dibangun menggunakan teknologi 12nm FinFet. Chipset tersebut kabarnya bakal ditemani oleh RAM 4 GB dan memori internal 16 GB. Untuk menambah kapasitas penyimpanan telah disediakan slot microSD hingga sebesar 256 GB. Selain itu terdapat baterai berkapasitas 3.300 yang menjadi sumber daya dari smartphone ini.

Beralih ke sektor fotografi, Oppo A3 bakal hadir dengan kamera belakang beresolusi 16 MP. Sedangkan untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP. Diyakini smartphone ini bakal menawarkan fitur face unlock untuk membuka kunci perangkat, bukan menggunakan sensor sidik jari. Nantinya Oppo A3 akan berjalan pada OS Android 8.1 Oreo. Soal harga, diprediksi jika Oppo A3 akan ditawarkan seharga 1999 Yuan atau setara dengan 4,3 jutaan rupiah.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *