Cara Mengetahui Jumlah Paket Data yang Kamu Gunakan Dalam Sebulan Di Smartphone Xiaomi

Pernah ga sih kamu menghitung berapa GB data yang kamu habiskan dalam sebulan? Dan aplikasi-aplikasi apa saja yang paling banyak memakan data internet? Saat ini ada cukup banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menghitung penggunaan data internet di smartphone Android. Tapi bagi kamu para pengguna Xiaomi, kamu tidak membutuhkannya. Karena Xiaomi sudah dilengkapi dengan penghitung data bawaan.

Dengan fitur ini, kamu bisa mengetahui “kemana” saja data kamu pergi. Baik itu dari aplikasi-aplikasi yang kamu gunakan, ataupun fitur-fitur smartphone seperti hotspot, GPS, dan lainnya.

Berikut ini adalah cara mengetahui jumlah paket data yang kamu gunakan dalam sebulan di smartphone Xiaomi.

1. Pertama, buka aplikasi Keamanan di smartphone Xiaomi kamu. Aplikasi ini adalah aplikasi default di MIUI ya, jadi pasti ada.

2. Selanjutnya pilih “Statistik penggunaan data”.

3. Selanjutnya ada tiga parameter yang bisa kamu pilih. Yaitu Kemarin, Hari ini, dan Bulan ini. Dalam tutorial ini, saya akan melihat penggunaan data untuk bulan ini.

4. Nah, sekarang kamu bisa melihat dibagian atas adalah total penggunaan data internet kamu selama sebulan ini. Dan dibawahnya merupakan rincian aplikasi dan fitur apa saja yang menggunakan data paling banyak.

Dengan memonitor penggunaan data seperti ini, kamu bisa mengetahui aplikasi apa saja yang “memakan” data internet paling banyak.

Seperti yang bisa kamu lihat diatas, Instagram adalah salah satu aplikasi yang paling memakan data saya paling banyak.

Oh, ya. Perhitungan penggunaan data ini mungkin bisa berbeda dengan perhitungan operator ya. Beda-beda dikit lah.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *