ads

Mantab, Xiaomi Black Shark Sudah Rilis dengan Spesifikasi Gahar

Radityo | Berita | 16 Apr, 2018

Setelah wara-wiri dalam berbagai bocoran, akhirnya kini gaming smartphone dari Xiaomi yakni Xiaomi Black Shark telah resmi dirilis. Dilihat dari namanya, smartphone tersebut tentu saja ditujukan bagi para penggila game. Tidak hanya desainnya saja yang menggoda, tapi spesifikasi yang ditanamkan juga terbilang gahar.

Menyasar pengguna yang berasal dari kalangan gamers tentu membuat Xiaomi berhati-hati dalam mendesain smartphone barunya ini. Maklum saja, gamers kan sukanya dengan produk yang berdesain gahar. Kesan gahar pada smartphone ini terlihat pada desain cover belakangnya, huruf “S” berwarna hijau menyala pada cover belakangnya membuat smartphone ini semakin terlihat gahar.

Untuk spesifikasinya, Xiaomi Black Shark menawarkan bentang layar seluas 5,99 inch beresolusi 1080 x 2160 piksel. Aspek rasio layarnya juga sudah 18:9. Ukuran layar yang luas tersebut ditambah dengan tingkat resolusi yang cukup tinggi tentu membuat smartphone ini terasa nyaman saat digunakan bermain game.

Beralih ke sektor dapur pacu, Xiaomi Black Shark tentu saja ditenagai oleh chipset yang jempolan untuk mendukung performanya. Xiaomi membenamkan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang bertugas sebagai otak dari smartphone ini. Chipset tersebut memiliki prosesor Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver) dan GPU Adreno 630. Xiaomi Black Shark hadir dalam dua model yakni model dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB, serta model dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Kedua model tersebut tidak dilengkapi dengan slot untuk microSD. Untuk OS yang dijalankan adalah OS Android 8.0 Oreo. Sementara kapasitas baterainya sebesar 4.000 mAh yang bakal membuat kamu betah bermain game.

Meskipun terlahir sebagai sebuah gaming smartphone, namun Xiaomi Black Shark tetap mengusung kamera yang jempolan. Di bagian depan terdapat kamera beresolusi 20 MP, sementara untuk di bagian belakang terdapat dual kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 20 MP.

Sebagai sebuah gaming smartphone, maka otomatis Xiaomi Black Shark akan terasa cepat panas saat digunakan bermain game. Oleh karena itu Xiaomi lantas  memberikan sistem pendingin cair terintegrasi multi-stage yang diklaim bisa menurunkan suhu CPU hingga 8° C.

Smartphone ini ditawarkan dalam warna Black dan Gray. Harganya? Apabila kamu pengen meminang varian RAM 6 GB maka kamu bisa membelinya seharga 2.999 Yuan atau setara 5,6 jutaan rupiah. Sedangkan varian RAM 8 GB dibanderol seharga 3.499 Yuan atau setara 7,6 jutaan rupiah. Selain itu masih ada aksesoris bernama Game Shark Gamepad yang dijual seharga 179 Yuan atau setara 390 ribu rupiah. Aksesoris ini bakal membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan lagi.