Asus Zenfone Max Pro M2

Sony Xperia XZ2 Premium Resmi Meluncur, Punya Kamera Ganda dan Layar Beresolusi 4K

Radityo | Berita | 17 Apr, 2018

Persaingan smartphone di kelas flagship bakalan berlangsung lebih seru lagi dengan kehadiran senjata baru dari Sony, yakni Sony Xperia XZ2 Premium. Smartphone ini memiliki beberapa fitur jempolan yang bakal menggoda para pecinta smartphone, seperti kamera ganda dan layar beresolusi tinggi 4K.

Yap, baru saja Sony meluncurkan smartphone anyarnya yang notabene merupakan seri premium dari varian Xperia XZ2. Embel-embel kata premium pada smartphone ini tentu mengindikasikan bahwa Xperia XZ2 Premium hadir dengan fitur kelas atas serta performa jempolan.

Sony membekali smartphone ini dengan bentang layar seluas 5,8 inch, di mana tingkat resolusi layar tersebut mencapai 3840 x 2160 piksel alias sudah 4K. Layar tersebut sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5 agar tidak mudah tergores. Selain itu smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi tahan air dan debu.

Sektor fotografi mendapat perhatian dari Sony, di mana hal itu terlihat dari disematkannya dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 19 MP dan 12 MP. Perpaduan dua kamera tersebut tentu membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dengan kualitas jempolan. Selain itu, bagi penyuka selfie juga disediakan kamera depan beresolusi 13 MP.

Terlahir sebagai sebuah smartphone high-end tentu membuat Xperia XZ2 Premium dibekali dengan spesifikasi kelas atas. Di dalamnya terdapat chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang terdiri dari prosesor octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver) dan GPU Adreno 630. Untuk menemani chipset tersebut Sony lantas menyematkan RAM 6 GB pada smartphone ini. Sedangkan sebagai media penyimpanan telah disediakan memori internal berkapasitas 64 GB, plus masih ada slot untuk microSD. Smartphone yang memiliki kapasitas baterai 3540 mAh ini sudah berjalan pada OS Android 8.0 Oreo.

Sayangnya belum ada informasi terkait berapa banderol harga dari Sony Xperia XZ2 Premium. Untuk mengetahui berapa harganya kita nantikan saja perkembangan berita selanjutnya.