5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Dengan Fitur Lengkap! Bisa Untuk Memutar Video Apa Saja, Dari MP4, MKV, FLV, hingga 3GP

Sebenarnya secara default, android sudah dilengkapi dengan sebuah pemutar video bawaan. Tapi namanya aplikasi default, fiturnya tidak lengkap, hanya ada fitur-fitur utama saja. Jika kamu adalah pecinta multimedia sejati, maka kamu akan butuh sebuah aplikasi pemutar video pihak ketiga.

Untungnya di Google Play ada cukup banyak aplikasi pemutar video dengan fitur segudang. Dari sekian banyak aplikasi tersebut, Ngonoo.com sudah meringkas 5 yang terbaik diantaranya. Cekidot.

1. VLC for Android

Sebelum hadir di android, VLC bisa dikatakan adalah pemutar video sejuta umat. Karena bisa dikatakan ada dihampir semua komputer orang yang hobi nonton film.

Saat ini, VLC juga dikembangkan untuk para pengguna android.

VLC for Android juga menawarkan semua kelebihan VLC PC. Salah satunya adalah kemampuan untuk memutar segala macam format video dan audio.

Jadi kalau ada VLC for Android di smartphone kamu, tidak ada video yang tidak bisa kamu putar.

2. MX Player

MX Player bisa dikatakan lebih dulu nongol di Google Play dibandingkan VLC.

Karenanya tidak heran kalau MX Player juga memiliki kemampuan yang baik dalam memutar file video. Karena memang sudah dikembangkan cukup lama.

Jika kamu hobi nonton film barat, Thailand, ataupun Jepang, maka MX Player ini cocok banget buat kamu download.

Karena dengan MX Player, kamu bisa nonton film dengan subtitle. Biar kamu ngerti apa yang dibicarakan para tokoh didalam film.

3. KMPlayer

Sama seperti MXPlayer, KMPlayer juga sudah sangat populer dikalangan pengguna android.

Bahkan KMPlayer ini memiliki lebih dari 300 juta pengguna diseluruh planet bumi loh. Jadi sudah tidak usah diragukan lagi kemampuannya untuk memutar video.

Sebagai tambahan, KMPlayer juga salah satu dari sedikit aplikasi pemutar video yang masuk dalam daftar aplikasi pilihan editor di Google Play loh.

4. HD Video Player

Sama seperti namanya, dengan aplikasi HD Video Player, kamu bisa memutar video-video berkualitas tinggi yang tidak bisa diputar menggunakan aplikasi pemutar video bawaan android.

Salah satu fitur unik HD Video Player adalah tombol poin. Tombol ini berfungsi untuk mengidentifikasi format video, menampilkan thumbnail video, dan masih banyak lagi.

5. RealPlayer

Aplikasi yang kelima ini hampir mirip dengan VLC dalam hal popularitas. RealPlayer sudah memiliki basis pengguna yang lebih banyak di PC.

Jadi ketika dirilis versi androidnya, RealPlayer bisa dengan mudah mendapatkan banyak angka download.

RealPlayer menawarkan semua fitur yang ada pada versi PC nya. Mulai dari tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, hingga dukungan untuk memuat subtitle video.

Itulah dia tadi 5 aplikasi pemutar video dengan fitur lengkap. Bahkan bisa digunakna untuk memutar semua format video. Mulai dari MKV, FLV, hingga 3gp.

Omong-omong, format video favorit kamu yang mana?

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *