Cara Menggabungkan Kontak Duplikat Di Smartphone Xiaomi

Seiring dengan berjalannya waktu, kita menyimpan banyak sekali kontak di smartphone. Mulai dari kontak teman, tetangga, pak rt, hingga dosen dikampus tercinta. Tapi tanpa sadar terkadang kita sering memasukkan lebih dari 1 kontak yang sama. Sehingga muncul yang namanya kontak duplikati, yaitu kontak yang sama tapi tersimpan lebih dari satu kali.

Kontak duplikat akan cukup mengganggu ketika kamu membuka aplikasi kontak. Jadi solusinya adalah menggabungkan konta-kontak duplikat tersebut menjadi satu.

Tapi kalau terlalu banyak kontak duplikat yang harus digabungkan, tentu akan jadi sangat melelahkan. Untungnya di smartphone Xiaomi sudah dibekali dengan fitur bawaan untuk menggabungkan kontak duplikat.

Tertarik untuk mencobanya? Ikuti caranya dibawah ini.

1. Pertama, buka menu Setelan. Kemudian pilih opsi “Aplikasi sistem”.

2. Kemudian pilih “Kontak”.

3. Kemudian gulir ke bawah dan pilih opsi “Kelola kontak”.

4. Pilih “Gabung kontak berulang”.

5. Kemudian akan muncul halaman pemberitahuan bahwa MIUI akan menggabungkan kontak kamu. Sentuh tombol “Gabung” yang posisinya ada dibagian paling bawah.

6. Lalu tunggu hingga proses penggabungan selesai. Semakin lama kontak duplikat yang ada di smartphone kamu, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menggabungkannya. Sama seperti banyaknya kenangan yang kamu buat bersama dia, akan semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk move on. Hiks.

Selesai. Sekarang cobalah cek daftar nama di kontak kamu. Kini tidak ada lagi dua kontak dengan nama yang sama. Karena keduanya telah digabungkan. Tampilan kontak jadi lebih simpel dan tidak membingungkan.

Selamat mencoba.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *