Sharp Aquos R2 Resmi Hadir dan Siap Bersaing dengan Smartphone Papan Atas Lainnya

Meskipun brand Sharp di dunia smartphone kurang begitu menonjol bila dibandingkan dengan brand elektronik lainnya, tetapi hal itu tidak membuat Sharp berhenti untuk terus menghadirkan smartphone baru. Nah, untuk tahun ini Sharp menghadirkan Aquos R2 yang siap bersaing dengan smartphone papan atas lainnya.

Berhubung Sharp Aquos R2 merupakan smartphone papan atas, maka sudah pasti smartphone ini punya bekal spesifikasi jempolan. Untuk menghasilkan performa yang bisa diandalkan, Sharp membekali smartphone barunya ini dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang punya prosesor Octa-core (4×2.6 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver) dan GPU Adreno 630. RAM 4 GB juga dimasukkan oleh Sharp untuk menemani chipset tersebut. Sementara sebagai media untuk menyimpan koleksi foto, video, lagu, maupun file lainnya disediakan memori internal berkapasitas 64 GB. Semua perpaduan tersebut di atas kertas sudah tentu bisa membuat performa smartphone ini bisa diandalkan.

Selain itu, untuk menyalurkan hobi memotret para penggunanya, Sharp Aquos R2 dipersenjatai dengan dual kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 22.6 MP dan 16.3 MP. Sementara untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 16.3 MP. Smartphone ini sendiri berjalan pada OS Android 8.0 Oreo. Sedangkan untuk kapasitas baterai yang disematkan adalah sebesar 3.130 mAh.

Sharp Aquos R2 merupakan smartphone yang memiliki dimensi yang besar. Bodinya berukuran 156 x 74 x 9 mm dan ukuran layarnya adalah sebesar 6 inch. Layar tersebut memiliki resolusi 1440 x 3040 piksel dan untuk aspek rasionya adalah 19:9. Oh iya, smartphone ini menggunakan layar berteknologi IGZO yang merupakan layar hasil pengembangan Sharp sendiri. Asyiknya lagi, Sharp Aquos R2 sudah punya dukungan teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision yang sudah pasti membuat smartphone ini enak digunakan untuk nonton video atau film.

Sayangnya sampai saat ini Sharp belum mengumumkan berapa banderol harganya dan kapan mulai tersedia untuk pasar global.

via Gizmochina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *