ASUS Zenfone Max Pro M2

Dual Kamera Sudah Mainstream? Inilah Daftar Smartphone Empat Kamera Terbaik 2018!

Taufiq Hasan | Berita | 31 May, 2018

Fitur dual kamera menjadi standar pada smartphone keluaran terbaru. Tak heran, smartphone dengan fitur dual kamera terus diburu, bahkan frekuensi pencarian produknya begitu tinggi di situs Priceza.

Jika smartphone dual kamera dirasa sangat mainstream, kali ini Priceza akan membagikan informasi mengenai daftar smartphone dengan fitur empat kamera. Tentunya, kemampuan fotografi dari smartphone empat kamera jauh lebih andal, utamanya bisa menangkap gambar dengan efek tertentu melalui lensa depan dan belakang.

Oukitel K10

Dibuat oleh pabrikan asal China, smartphone Oukitel terkenal dengan dukungan baterai berkapasitas jumbo. Termasuk pada Oukitel K10 yang datang dengan baterai 11.000  mAh. Meskipun ukuran baterai yang disematkan sangat besar, namun kamu tak perlu khawatir karena smartphone ini didukung fitur Quick Charge 5V/5A sehingga pengisian baterai hanya dilakukan dalam waktu 2 jam saja.

Tampil kekinian dengan layar rasio 18:9 berukuran 6 inch, desain Oukitel K10 juga sangat unik dengan lengkungan prisma dan balutan material kulit asli. Di sektor kamera, terdapat dual kamera belakang 21 MP + 8 MP dari sensor Samsung 3P3 dan dual kamera depan 13 MP + 8 MP yang sama-sama bisa menangkap gambar dengan efek bokeh.

Huawei Nova 2i

Selanjutnya adalah Huawei Nova 2i. Dijual dengan harga Rp3,5 jutaan, smartphone ini mengusung desain mewah dengan layar full HD seluas 5,9 inch yang memiliki rasio 18:9. Sementara di sektor performa, penggunaan chipset Kirin 659 dengan RAM 4GB menjamin performa terbaik untuk berbagai keperluan.

Fitur utama lain dari smartphone ini adalah keberadaan fitur empat kamera. Di sini, kamu bisa memanfaatkan dual kamera depan 13 MP + 2 MP dan dual kamera belakang 16 MP + 2 MP yang disertai fitur bokeh dan Focus Later untuk menentukan fokus obyek setelah gambar selesai kamu ambil.

Luna G8

Luna merupakan smartphone asal Korea yang saat ini sudah membuka perwakilan pabrik di Indonesia. Salah satu produk paling menarik untuk dimiliki adalah Luna G8 yang membawa fitur empat kamera dengan konfigurasi dual kamera 13 MP + 5 MP dari sensor Sony di bagian belakang dan dual kamera depan 20 MP + 8 MP yang dilengkapi LED flash.

Hadirkan desain solid melalui banyak pilihan warna, Luna G8 dilengkapi layar full screen dengan rasio 18:9 berukuran 6 inch. Beralih ke sektor performa, terdapat dukungan chipset MediaTek Helio P25 dengan RAM 4GB dan baterai berkapasitas 4.010 mAh.

Honor 9 Lite

Selanjutnya adalah Honor 9 Lite. Smartphone dari sub-brand Huawei ini tengah menjadi primadona di Indonesia karena menawarkan desain menarik berbalut kaca pada bagian depan dan belakang bodi dengan banderol ekonomis Rp2,3 jutaan saja.

Hadir dengan layar rasio 18:9 seluas 5,2 inch, keunggulan lain dari Honor 9 Lite adalah fitur empat kamera. Di sini, kamu bisa memanfaatkan dua buah kamera depan dan kamera belakang yang sama-sama memiliki sensor berukuran 13 + 2 MP serta dilengkapi fitur PDAF dan kemampuan bokeh yang keren.

ASUS Zenfone 5Q

ZenFone 5Q merupakan varian smartphone baru yang dirilis ASUS ke pasar Indonesia. Dijual dengan banderol Rp3,5 jutaan, Zenfone 5Q mengusung taglineWe Love Photo” melalui sistem 4 kamera yang siap membantu kamu merekam banyak momen berharga. Nah, kamera tersebut terdiri dari dual sensor 20 MP di bagian depan dari Sony dan dual sensor 16 MP di bagian belakang dengan fitur PDAF.

Tak hanya membawa fitur fotografi mumpuni, Zenfone 5Q membawa dukungan layar 6 inch dengan rasio 18:9 sehingga ukurannya tetap ringkas. Di sektor performa, terdapat chipset Snapdragon 630 yang dipadukan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Lima smartphone diatas menawarkan kemampuan fotografi mumpuni berkat dukungan sistem 4 kamera dan performa andal untuk menunjang mobilitas kamu. Tertarik membelinya? Pastikan kamu melakukan perbandingan harga melalui situs Priceza!