Xiaomi Garap Smartphone Baru Berkode Valentino, Seperti Apa Jeroannya?

Xiaomi emang sangat rajin menghadirkan smartphone baru, makanya gak heran jika produk Xiaomi telah sukses membanjiri pasaran. Oia, bicara mengenai produk Xiaomi, kali ini perusahaan asal Tiongkok tersebut dikabarkan sedang menggarap smartphone baru lagi yang punya kode Valentino. Smartphone tersebut baru saja muncul di Geekbench, dan dengan begitu kita bisa sedikit mengintip seperti apa jeroan yang dimilikinya.

Sebelum itu, berdasarkan data yang ada di Geekbench ada satu hal yang cukup menarik, di mana Xiaomi Valentino disebutkan akan diotaki oleh chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 638. Padahal Qualcomm belum merilis chipset tersebut secara resmi. Wah, terus tandanya apa dong? Apakah ada kesalahan input data di Geekbench?

Sepertinya chipset tersebut merupakan edisi revisi dari Snapdragon 636. Soalnya Qualcomm juga pernah merevisi nama chipset buatannya, saat itu adalah Snapdragon 650 yang direvisi namanya menjadi Snapdragon 652 dan Snapdragon 653. Jadi, kemungkinan Snapdragon 638 merupakan revisi nama Snapdragon 636.

Terlepas dari hal itu, Geekbench juga mengungkap jika nantinya Xiaomi akan menghadirkan RAM sebesar 6 GB untuk menemani chipset tersebut. Sementara untuk sistem operasi yang dijalankan oleh Xiaomi adalah Android 8.1 Oreo. Perangkat ini berhasil memperoleh skor yang cukup memuaskan di Geekbench. Untuk pengujian single-core berhasil meraih skor 1485, sementara untuk pengujian multi-core berhasil meraih skor 5440.

Sampai sejauh ini masih hanya sebatas itu saja informasi yang ada terkait Xiaomi Valentino. Akan menyandang nama apa jika sudah dirilis nanti dan seperti apa spesifikasi lainnya? Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *