HMD Global Hadirkan Nokia 2.1, Smartphone Android Go yang Harganya Murah

Seperti yang kita ketahui, Android Go merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Google agar pengguna yang kantongnya cekak tetap bisa menikmati sistem operasi Android versi terbaru pada perangkat mereka. Nah, setelah dihadirkan oleh Google beberapa waktu lalu, kini Android Go sudah mulai diadopsi oleh beberapa pabrikan smartphone, tak terkecuali HMD Global.

Yap, baru saja HMD Global mengumumkan produk Android Go kepunyaan mereka yakni Nokia 2.1. Smartphone ini sudah pasti hadir dengan sistem operasi terkini, apalagi kalau bukan Android Oreo. Nantinya smartphone ini juga bakal mendapatkan update ke OS Android paling baru, seperti Android P yang rencananya akan hadir pada tahun depan.

Nokia 2.1 sendiri merupakan sebuah smartphone yang mengusung layar berukuran cukup besar, mencapai 5,5 inch. Layar tersebut memiliki tingkat resolusi 720 x 1280 piksel dengan aspek rasio 16:9. Pada sektor kinerja, Nokia 2.1 mengandalkan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang dipadukan dengan RAM 1 GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan telah disediakan memori internal berkapasitas 8 GB, plus masih ada slot microSD hingga sebesar 128 GB.

Beralih ke sektor kamera, Nokia 2.1 mengusung kamera utama beresolusi 8 MP dengan dukungan LED flash. Sementara untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 5 MP yang bisa digunakan buat selfie.

Smartphone yang menggendong baterai berkapasitas 4.000 mAh ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna seperti Blue/Copper, Blue/Silver, dan Grey/Silver. Untuk harganya, Nokia 2.1 bakal dibanderol seharga $115 atau setara 1,6 jutaan rupiah. Menurut rencana, HMD Global akan memasarkan Nokia 2.1 secara global mulai bulan Juli mendatang.

via FoneArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *