Bixby Bakal Tersedia Di Semua Smartphone Samsung

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbaik di dunia. Salah satu produk yang memiliki jumlah pengguna terbanyak yaitu smartphone. Beberapa tahun belakangan ini, posisi Samsung sebagai salah satu vendor smartphone terbesar memang tidak tergoyahkan. Tidak salah kalau kini smartphone buatan Samsung dijuluki sebagai smartphone sejuta umat, mengingat banyaknya jumlah pengguna Samsung.

Nah, selain mengembangkan perangkat keras, yaitu smartphone, Samsung juga mengembangkan berbagai macam perangkat lunak.

Mulai dari antarmuka TouchWiz yang digunakan di seluruh jajaran smartphone Androidnya, sistem operasi Tizen, hingga asisten virtual bernama Bixby.

Tapi, saat ini Bixby hanya bisa dinikmati para pengguna smartphone Samsung kelas atas saja.

Sedangkan smartphone kelas menengah bawah belum bisa menggunakan asisten virtual buatan Samsung ini.

Namun dimasa mendatang sepertinya hal tersebut akan berubah.

Samsung telah mengumumkan bahwa mulai tahun 2020, seluruh produk smartphone Samsung akan dibekali dengan asisten virtual Bixby.

Namun, perangkat-perangkat yang akan di support Bixby ini adalah perangkat-perangkat baru yang akan dirilis pada tahun 2020 dan setelahnya.

Sedangkan perangkat lama yang diproduksi sebelum tahun 2020, tetap tidak akan mendapatkan Bixby. Kecuali memang yang sudah dibekali Bixby seperti smartphone flagship Samsung.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *