Huawei Y5 Prime (2018) Muncul di TENAA, Seperti Apa Bocoran Spesifikasinya?

Akhir-akhir ini sepertinya Huawei sedang sibuk menggarap smartphone baru. Soalnya beredar kabar yang menyebutkan jika Huawei lagi mempersiapkan smartphone baru yang bakal masuk ke keluarga Huawei Y. Smartphone yang dimaksud apalagi kalau bukan Huawei Y5 Prime (2018).

Nah, bicara mengenai Huawei Y5 Prime (2018), ternyata smartphone tersebut baru saja muncul di TENAA dengan nomor model yang berbeda, yakni DRA-AL00 dan DRA-TL00. Lantas apakah ada perbedaan dari keduanya?

Tentu saja ada bedanya. Namun perbedaan tersebut hanya dari segi jaringannya saja, sementara untuk spesifikasi dan fitur yang ditawarkan masih sama.

Kembali ke spesifikasi Huawei Y5 Prime (2018), berdasarkan data yang ada di TENAA nantinya smartphone ini akan hadir dengan ukuran layar seluas 5,45 inch. Layar tersebut memiliki tingkat resolusi 1440 x 720 piksel. Untuk bodinya memiliki dimensi 146,5 x 70,9 x 8,3 mm dengan bobot seberat 142 gram.

Soal kinerja, TENAA menyebutkan jika Huawei Y5 Prime (2018) akan ditenagai oleh prosesor quad-core 1,5 GHz. Prosesor tersebut bakal bersanding dengan RAM 2 GB. Sementara itu untuk urusan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 32 GB, plus masih ada slot microSD hingga sebesar 256 GB untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Sementara untuk sektor kamera, nantinya Huawei Y5 Prime (2018) bakal dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Sedangkan pada bagian belakang terdapat kamera beresolusi 13 MP. Selain itu, smartphone yang memiliki baterai berkapasitas 2.920 mAh ini bakal hadir dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo .

Kira-kira kapan Huawei Y5 Prime (2018) akan hadir? Mengingat smartphone tersebut sudah muncul di TENAA, maka kemungkinan besar Huawei akan merilisnya dalam waktu yang tidak lama lagi.

via GizmoChina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *