Android P Beta Dirilis, Berikut Ini Adalah Beberapa Fitur Menarik yang Wajib Kamu Tau

Sudah tidak sabar untuk mencicipi fitur-fitur baru yang akan hadir di Android P? Kalau begitu kali ini saya akan bocorkan beberapa fitur baru yang sudah bisa dinikmati di Andrpod P beta. Total ada 2 fitur menarik yang patut kamu ketahui.

App Action

Salah satu fitur baru yang cukup menarik adalah App Action. Dengan fitur ini, para pengguna bisa mengkases beberapa fitur suatu aplikasi dengan cepat.

Jadi cara kerjanya kira-kira android akan memperkirakan tindakan apa yang akan kamu lakukan setelah membuka aplikasi. Perkiraan ini berdasarkan fitur yang paling banyak digunakan si pengguna selama menggunakan aplikasi yang berkaitan.

Dengan fitur ini, para pengembang bisa membuat aplikasinya jadi lebih mudah digunakan para pengguna android.

Aplikasi-aplikasi pertama yang akan memiliki fitur ini tentu saja adalah aplikasi buatan Google, mulai dari Google Search, Google Play, Google Assistant, hingga launcher bawaan android.

Sistem Navigasi Baru

Fitur selanjutnya adalah sistem navigasi baru yang akan mulai diterapkan, yaitu dengan menahan tombol home untuk menampilkan aplikasi-aplikasi terbaru.

Fitur ini akan membuat penggunaan gestur jadi lebih mainstream di android. Tombol back juga akan “bersembunyi”. Dan muncul di saat-saat tertentu saja yang memang ketika dibutuhkan pengguna.

Dengan begitu tampilan android akan jadi lebih bersih.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *