5 Aplikasi Office Gratis Alternatif Untuk Microsoft Office Di PC

Microsoft Office bisa dikatakan merupakan aplikasi default yang dipilih banyak orang untuk menyelesaikan pekerjaannya. Mulai dari membuat dokumen, hingga presentasi. Tapi sayangnya, harga dari software yang satu ini cukup menguras kantung. Sehingga tidak ada salahnya kamu mencari aplikasi alternatif yang bisa kamu gunakan untuk mengganti peran Microsoft Office di PC.

Dari sekian banyak aplikasi office yang bisa kamu coba, berikut ini adalah 5 yang terbaik diantaranya.

1. Google Docs

Aplikasi office pertama pengganti dari Microsoft Office adalah Google Docs. Sama seperti namanya, aplikasi office berbasis web ini merupakan buatan om Google. Jadi terintegrasi secara penuh dengan layanan Google lainnya.

Kamu bisa mengetik dokumen dimana saja. Melalui browser di PC, ataupun di smartphone menggunakan aplikasi Google Docs. Semua dokumen yang kamu buat juga akan tersinkron di server Google.

Jadi kamu bisa mengetik di PC, kemudian melanjutkannya lagi nanti di perjalanan melalui smartphone.

2. Libre Office

Libre Office adalah aplikasi office open source dan gratis yang bebas untuk kamu gunakan. Tidak ada biaya yang perlu kamu bayarkan.

Secara fitur, Libre Office ini bisa dikatakan paling lengkap diantara yang lainnya. Hampir sama seperti Microsoft Office.

Libre Office juga bisa membuka semua dokumen yang dibuat menggunakan Microsoft Office. Sehingga kamu bisa berbagi dokumen kerjaan dengan teman-teman kamu.

Oh ya. Libre Office ini juga tersedia untuk banyak sistem operasi loh. Mulai dari Linux, macOS, hingga Windows.

3. WPS Office

Aplikasi office terbaik sebagai pengganti Microsoft Office selanjutnya adalah WPS Office.

Sama seperti Libre Office, WPS Office juga tersedia untuk banyak sistem operasi. Mulai dari Linux hingga Windows.

Salah satu kelebihan WPS Office dibandingkan semua aplikasi sejenis dalam daftar ini adalah tampilannya yang sangat menarik.

4. Apache OpenOffice

Satu lagi aplikasi pengganti Microsoft Office yang bisa kamu gunakan gratis, yaitu Apache OpenOffice. Atau sering disebut dengan OpenOffice saja.

Aplikasi OpenOffice terdiri dari spreadsheet, pembuat dokumen, dan presentasi. Jadi bisa mengakomodir semua kebutuhan pekerjaan kamu.

5. SoftMaker Office

SoftMaker Office mungkin kurang populer di Indonesia. Tapi bisa jadi alternatif pilihan jika kamu ingin mencari aplikasi pengganti Microsoft Office.

Fiturnya juga cukup lengkap dan kompatibel dengan file Microsoft Office.

Nah, itu dia tadi 5 aplikasi office gratis yang bisa kamu coba untuk menggantikan peran Microsoft Office di PC atau laptop kamu. Selamat mencoba.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *