HMD Global Resmi Umumkan Nokia 5.1, Seperti Apa Spesifikasi dan Berapa Harganya?

Ternyata tidak hanya dua smartphone baru saja yaitu Nokia 2.1 dan Nokia 3.1 yang diumumkan oleh HMD Global, tetapi masih ada satu smartphone lagi yang diumumkan yakni Nokia 5.1. Sama seperti dua smartphone lainnya, Nokia 5.1 juga merupakan sebuah smartphone Android Go. Pengguna smartphone iniĀ  tentu mendapat jaminan bahwa mereka akan terus bisa menikmati update OS Android versi terbaru.

Nokia 5.1 sendiri merupakan versi yang lebih bagus ketimbang Nokia 2.1 maupun Nokia 3.1. Smartphone ini mengusung layar 2,5D seluas 5,5 inch beresolusi FullHD+. Layarnya sudah mengadopsi aspek rasio 18:9 yang membuat tampilan smartphone ini terlihat cukup apik.

Sebagai media untuk menyalurkan hobi memotret penggunanya, Nokia 5.1 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 16 MP, lengkap dengan dukungan fitur PDAF dan LED flash. Sedangkan untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfie. Kamera depan ini memiliki lensa wide angle 84 derajat.

Masuk ke bagian dalam, Nokia 5.1 mengandalkan chipset MediaTek Helio P18 (MT6755S) yang memiliki prosesor octa-core 2 GHz. Smartphone ini ditawarkan dalam dua pilihan varian, yaitu varian RAM 2 GB dengan ROM 16 GB dan varian RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Selain itu smartphone ini juga memiliki slot microSD hingga berkapasitas 128 GB. Untuk kapasitas baterainya sendiri sebesar 3.000 mAh.

Nokia 5.1 tentu sudah menjalankan OS Android terbaru, apalagi kalau bukan Android 8.0 Oreo. Perangkat ini juga dijanjikan akan mendapatkan update OS Android P. Ditawarkan dalam pilihan warna Copper, Tempered Blue, dan Black, Nokia 5.1 dijual mulai dari harga US$218 atau setara 3 jutaan rupiah . Rencananya smartphone ini akan mulai dijual pada bulan Juli mendatang.

via FoneArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *