Akhirnya Xiaomi Mi 8 Sudah Resmi Diluncurkan, Punya Otak Snapdragon 845 dan Fitur 3D Face Unlock

Kabar yang dinantikan dari Xiaomi akhirnya datang juga, di mana setelah wara-wiri dalam berbagai bocoran, akhirnya kali ini Xiaomi sudah resmi meluncurkan Mi 8 yang notabene merupakan perangkat untuk memperingati kiprah 8 tahun Xiaomi. Smartphone ini memiliki jeroan yang tentunya jempolan karena Mi 8 merupakan smartphone papan atas.

Bicara soal spesifikasinya, Xiaomi Mi 8 hadir dengan chipset Snapdragon 845 sebagai otaknya. Smartphone ini sendiri hadir dalam beberapa varian yakni varian dengan RAM 6 GB/ROM 64 GB, varian dengan RAM 6 GB/ROM 128 GB, varian dengan RAM 6 GB/ROM 256 GB, dan varian Explorer Edition yang punya RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Perpaduan chipset Snapdragon 845 dengan kapasitas RAM besar tersebut tentu membuat performa smartphone ini menjadi gahar.

Selain memiliki performa gahar, smartphone ini juga punya fitur menarik yaitu 3D Face Unlock alias pemindai wajah 3 dimensi. Xiaomi mengklaim jika fitur tersebut bisa beroperasi dengan baik bahkan pada saat kondisi minim cahaya sekalipun. Khusus untuk varian Explorer Editon, Xiaomi memberikan fitur pemindai sidik jari di bawah layar dan juga membuat desain varian ini transparan sehingga bagian dalam smartphone bisa terlihat.

Xiaomi Mi 8 termasuk sebuah smartphone dengan ukuran layar super besar, mencapai 6.21 inch. Layar tersebut memiliki aspek rasio 18,7:9 dan untuk tingkat resolusinya adalah FullHD+. Smartphone ini juga memiliki notch alias poni seperti iPhone X. Nah, notch tersebut digunakan Xiaomi untuk menempatkan sensor pemindai wajah 3D.

Pada sektor kamera, Mi 8 memiliki dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP (f/1.8) dan 12 MP (f/2.4). Kamera tersebut sudah memiliki dukungan teknologi AI. Sementara itu bagi penyuka selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 20 MP (f/2.0). Kamera depan ini juga punya dukungan fitur AI Selfie dan AI Beautify.

Lantas berapakah harga dari Mi 8? Untuk Mi 8 varian RAM 6 GB/ROM 64 GB dibanderol 2.699 Yuan atau setara 5,8 jutaan rupiah, varian RAM 6 GB/ROM 128 GB dibanderol 2.999 Yuan atau setara 6,5 jutaan rupiah, varian RAM 6 GB/ROM 256 GB ditawarkan seharga 3.299 Yuan atau sekitar 7,1 jutaan rupiah, dan untuk varian Explorer Editon dijual seharga 3.799 Yuan atau sekitar 8,2 jutaan rupiah.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *