Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+

Pertengahan tahun ini Samsung memberikan beberapa kejutan buat para fans-nya. Setelah meluncurkan Galaxy J8, pada kesempatan yang sama Samsung juga meluncurkan duo Galaxy A6 dan Galaxy A6+. Kedua smartphone tersebut merupakan smartphone kelas menengah. Untuk spesifikasinya sendiri juga hampir sama, namun tentu Galaxy A6+ punya beberapa keunggulan bila dibanding Galaxy A6.

Samsung Galaxy A6 mengusung layar Super AMOLED berukuran 5,6 inch. Layar tersebut memiliki tingkat resolusi HD+. Sementara untuk Galaxy A6+ mengusung layar Super AMOLED berukuran 6 inch dengan tingkat resolusi FHD+.  Keduanya sama-sama hadir dengan desain unibody berbahan metal.

Beralih ke sektor fotografi, untuk Galaxy A6 menawarkan kamera utama beresolusi 16 MP. Sedangkan untuk berfoto selfie disediakan kamera depan yang juga memiliki resolusi 16 MP. Sementara itu, untuk Galaxy A6+ hadir dengan kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera beresolusi 24 MP yang udah bisa diandalkan untuk berfoto selfie.

Sektor dapur pacu pada kedua smartphone ini juga berbeda. Samsung Galaxy A6 mengandalkan prosesor Exynos 7870 berikut dengan RAM 4 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB/64 GB. Untuk baterainya memiliki kapasitas 3.000 mAh. Sementara Galaxy A6+ hadir dengan prosesor Snapdragon 450 yang ditandemkan dengan RAM 4 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB. Sedangkan kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini adalah sebesar 3.500 mAh. Baik Galaxy A6 maupun Galaxy A6+ memiliki slot microSD hingga berkapasitas 256 GB dan sudah berjalan pada OS Android Oreo.

Nah, untuk harganya sendiri, di India Samsung Galaxy A6 varian ROM 32 GB ditawarkan seharga 21.990 INR atau setara 4,5 jutaan rupiah, untuk Galaxy A6 varian ROM 64 GB dibanderol 22.990 INR atau setara 4,7 jutaan rupiah, dan untuk Galaxy A6+ dibanderol seharga 25.990 INR atau setara 5,3 jutaan rupiah.

via AndroidCentral

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *