ASUS Zenfone Max Pro M2

Huawei P20 Pro Resmi Dipasarkan di Indonesia, Berapakah Banderol Harganya?

Radityo | Berita | 29 Jun, 2018

Kabar yang ditunggu-tunggu dari Huawei akhirnya datang juga, di mana Huawei Consumer Business Group baru saja meluncurkan smartphone yang sudah dinantikan kehadirannya. Yap, apalagi kalau bukan Huawei P20 Pro. Smartphone ini banyak dinantikan lantaran mengusung fitur jempolan pada sektor kamera, bahkan bisa dibilang jika P20 Pro merupakan sebuah smartphone yang pioner dalam bidang fotografi.

Sekedar informasi, Huawei P20 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang mengusung triple camera dari Leica. Tak lupa, smartphone ini juga hadir dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang paling mumpuni untuk mendorong batas kreativitas dari fotografi mobile.

“Huawei P20 Pro akan menginspirasi kreativitas dan memicu hasrat fotografi profesional bagi orang Indonesia yang sudah lama menantikan smartphone ini,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. “Dengan triple camera yang inovatif dari Leica, juga teknologi Artificial Intelligence (AI) yang powerful, Huawei P20 Pro merefleksikan keindahan dan hasrat untuk merekam dan membagikan momen paling indah dan berharga dalam kehidupan Anda, dengan cara yang paling mudah. Sebab mulai saat ini, siapapun bisa menjadi seorang fotografer.”

Huawei P20 Pro menggunakan triple camera dari Leica dengan jumlah piksel terbanyak dalam industri smartphone modern saat ini. Konfigurasi kamera terdiri dari sensor 40MP RGB dengan aperture f / 1.8 yang dilengkapi fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF) untuk menghadirkan ketajaman gambar tak tertandingi, melengkapi, dan mengkurasi ketajaman warna, fokus dan kontras yang menakjubkan pada setiap foto yang direkam. Kemudian ada sensor monokrom 20MP dengan aperture f / 1.6, serta sensor 8MP yang disertai lensa telephoto dan aperture f / 2.4.

Huawei P20 Pro juga hadir dengan lensa terbaru VARIO-SUMMILUX dari Leica dengan kemampuan perbesaran alias zoom 3x untuk merekam foto dari jarak jauh dengan lebih mendetail. Smartphone ini juga bisa melakukan 5x hybrid zoom dan 10x digital zoom.

Bagi para penggila selfie, smartphone ini mengusung kamera depan yang bisa menghasilkan foto selfie yang natural. Kamera depan ini memakai sensor 24MP dan aperture f/2.0. Selain itu kamera depan ini juga dilengkapi dengan teknologi modeling wajah 3D dengan AI sehingga bisa mengikuti kontur wajah pengguna dan melakukan penyesuaian untuk menghasilkan foto selfie yang menakjubkan. Tak hanya itu saja, kamera depan ini juga dilengkapi dengan fitur 3DPortrait Lighting untuk menghasilkan efek pencahayaan berkualitas studio agar foto selfie bisa terlihat apik dengan tone kulit yang sehat, detail wajah yang halus, dan fitur pengayaan 3D yang realistik.

Selain itu, untuk kebutuhan kinerjanya smartphone ini mengandalkan chipset Kirin 970 yang disandingkan dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Huawei P20 Pro sendiri hadir dengan bentang layar seluas 6.1 inch beresolusi 1080 x 2240 piksel. Smartphone ini mengandalkan baterai berdaya 4.000 mAh dan berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Nah, bila ada yang kepincut untuk memiliki Huawei P20 Pro, di Indonesia smartphone ini bisa didapatkan dengan banderol harga 11.999.000 juta rupiah. Bagaimana, ada yang pengen membelinya? Bila ada, kamu harus bersabar dulu karena smartphone ini baru akan mulai tersedia pada 7 Juli besok.