Oppo A3 Meluncur Dengan Harga 5 Jutaan, Bagaimana Spesifikasinya?

  • Share

Bertempat di Taiwan, Oppo baru saja meluncurkan smartphone paling baru miliknya. Yap, ini dia Oppo A3. Smartphone besutan Oppo tersebut dibanderol seharga USD 363 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 5.1 jutaan. Nah, dengan harga segitu, spesifikasi seperti apa yang ditawarkan oleh Oppo A3?

Smartphone ini mengusung bentang layar yang besar, mencapai 6.2 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi Full HD+ dan aspek rasionya 19:9. Body to screen rasio smartphone adalah 88%. Menariknya, panel belakang didesain sedemikian rupa agar terlihat memiliki warna berbeda jika dilihat dari sudut tertentu.

Pada sektor kinerja, Oppo A3 mengandalkan performa chipset  MediaTek Helio P60, di mana chipset tersebut sudah punya teknologi AI. Oppo juga menyematkan RAM 4 GB guna menemani chipset tersebut. Selain itu untuk urusan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 128 GB. Sebagai penunjang tenaga, baterai berkapasitas 3.400 mAh disematkan Oppo pada smartphone barunya ini.

Beralih ke sektor fotografi, Oppo A3 mengusung kamera belakang beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8. Kamera tersebut tentu sudah mengusung teknologi AI. Sementara bagi penyuka swafoto terdapat kamera depan beresolusi 8 MP dengan fitur AI beauty 2.0. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Ore0 yang dibalut dengan tampilan tatap muka ColorOS 5.1.

via Gizchina

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.