ads

Cara Mengaktifkan Fitur “Cahaya Malam” Di Android Agar Lebih Nyaman Digunakan Di Malam Hari

Yus Yulianto | Android | 13 Jun, 2018

Kita mungkin bisa mengatur tingkat pencahayaan layar smartphone ke tingkat terendah. Tapi ketika smartphone digunakan diruangan minim cahaya, tetap saja akan membuat mata silau. Dan kalau smartphone digunakan dalam waktu lama diruangan minim cahaya, akan membuat mata jadi cepat lelah, berair, hingg merah dan sakit.

Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang bisa mengatasi masalah tersebut, antara lain adalah f.lux dan Twilight.

Fungsi dari kedua aplikasi tersebut adalah untuk mengubah warna layar smartphone jadi lebih hangat, sehingga lebihaman untuk digunakan dalam waktu lama.

Tapi, jika kamu tidak ingin mendownload kedua aplikasi tersebut, sebenarnya android juga sudah memiliki fitur bawaan yang fungsinya kurang lebih sama.

Fitur tersebut bernama “Cahaya Malam”

Sama seperti namanya, fitur inni akan membuat cahaya smartphone android lebih nyaman untuk dipandang dimalam hari.

Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa ikuti caranya dibawah ini.

1. Pertama masuk ke menu Setelan di smartphone kamu. Kamudian pilih opsi “Tampilan”.

2. Selanjutnya pilih opsi “Cahaya Malam”.

3. Kemudian aktifkan fitur “Cahaya Malam” dengan cara menggeser slidernya ke sebelah kiri. Jika menurut kamu cahaya layar smartphone terlalu kuning, kamu bisa mengaturnya menggunakan slider yang ada dibawahnya, tinggal disesuaikan dengan selera penglihatan kamu saja.

4. Sekarang, gunakanlah smartphone kamu seperti biasanya. Kini cahaya yang keluar dari layar smartphone kamu tidak terlalu terang, jadi tidak akan membuat mata kamu cepat lelah.

Fitur ini sangat direkomendasikan untuk mereka yang sering menggunakan smartphone dimalam hari, entah untuk sekedar menggunakannya untuk stalking mantan, atuapun bekerja.

Jadi, mata kamu tidak cepat lelah.